Pemain Sepak Bola Borneo FC Raih Top Skor: Siapa Kira-kira?

  • Whatsapp
Matheus Pato sang Gelandang Borneo FC berhasil raih Top Skor Piala Presiden 2022. (Foto: Pikiran Rakyat).
.

Perjalanan Karir Matheus Pato

Matheus Pato yang merupakan pemain pendatang baru di dunia persepakbolaan Indonesia, menempuh pendidikan sepak bola di Fluminense. Klub sepak bola ini berada di Rio de Janeiro. Saat di Fluminense, Matheus Pato seringkali dipinjamkan dan tak pernah dipromosikan.

Di usianya yang masih muda, Pato pernah bermain untuk Benfica U-19 yang merupakan tim besar Portugal dan juga Ia pernah bermain untuk STK Samorin yang merupakan klub asal Slovakia. Selanjutnya ia bermain bersama Daejon Hana Citizen dan berakhir dengan Borneo FC Samarinda.

Baca juga ..!

Walaupun di Fluminense Pato tidak pernah dipromosikan, hal itu tidak menutupi kelebihannya yang bisa menjadi pemain yang multifungsi. Matheus Pato bisa ditempatkan di posisi penyerang ataupun di posisi sayap. Ia juga sempat menempati posisi gelandang saat bersama Daejon dan kembali menjadi striker di Borneo FC.

Itulah pemain sepak bola Borneo FC, Matheus Pato dan perjalanan karirnya. Sebagai pemain yang saat ini menduduki posisi top skor sementara di Piala Presiden 2022, Matheus Pato memiliki kesempatan untuk menambah catatan gol nya dan menuai prestasi dalam perjalanan karirnya bersama Borneo FC.