Hasil Final Arema FC vs Borneo FC Piala Presiden 2022, Singo Edan Menang Tipis

  • Whatsapp
Hasil final Arema vs Borneo leg pertama Piala Presiden 2022 tadi malam, 14 Juli 2022 berakhir dengan skor 1-0. (Foto: Kompas.com).
.

Hasil final Arema FC vs Borneo FC leg pertama Piala Presiden 2022 tadi malam, 14 Juli 2022 berakhir dengan skor 1-0. Tampil sebagai tuan rumah, Singo Edan menang tipis dari Borneo FC.

Dari hasil 5 pertandingan terakhir secara head to head, Borneo FC sempat menang tipis ketika berhadapan dengan Arema. Singo Edan mampu memaksimalkan peluang sehingga keunggulan ada di pihak Arema.

Baca juga ..!

Kalah di babak final seolah mengingatkan pada hasil Piala Presiden 2022 di mana Arema mampu mengalahkan Borneo FC. Tahun ini, Pesut Etam masih memiliki 1 kesempatan untuk mengejar ketinggalan di leg kedua babak final.

Final Arema FC vs Borneo FC dimenangkan Singo Edan, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Sejak awal pertandingan Piala Presiden 2022, keduanya tampil saling menyerang untuk mampu mendapat hasil terbaik. Sepuluh menit pertama, Pesut Etam melalui Terens Puhiri langsung melancarkan serangan ke area pertahanan Arema FC namun serangannya belum bisa diredam oleh Singo Edan.

Gantian menyerang, Arema FC mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-16 melalui Abel Camara. Pemain asing andalan Singo Edan itu mampu menjebol pertahanan Pesut Etam melalui assist dari Gian Zola.

Sementara itu, Stefano Lilipaly bersama sejumlah rekan lainnya terus berusaha membangun serangan untuk mengembalikan kedudukan mulai dari babak pertama hingga wasit meniup peluit akhir.

Sayangnya sejumlah peluang Borneo FC tidak mampu dimanfaatkan sehingga tidak ada gol yang berhasil tercipta di babak pertama. Laga pertama berakhir skor Arema vs Borneo masih 1-0.

Memasuki babak kedua, tim Selsija berupaya untuk mencetak gol balasan namun tekanannya mulai menurun. Berbanding terbalik dengan Singo Edan yang semakin gencar mencari kesempatan untuk menambah gol.

Pesut Etam cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Singo Edan, peluang baru tercipta pada menit ke-86 melalui Arya Putra. Sayangnya tendangan masih melambung di atas mistar gawang.