Supporter Kecewa: Tim Nasional Sepak Bola U-19 Indonesia Tidak Lolos karena Head to Head

  • Whatsapp
Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. (Foto: disway.id).
.

Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Menang telak dari Myanmar ternyata tidak menjamin Garuda Muda bisa lolos. Ini karena Piala AFF 2022 memakai sistem head to head.

Sebelum laga grup A berakhir, Vietnam berhasil menempati posisi teratas dengan poin 10. Kemudian disusul Thailand di posisi kedua dengan jumlah poin sama. Garuda Muda tertinggal di peringkat ke 3 dengan total poin 8.

Baca juga ..!

Berhasil meraih 11 poin yang sama dengan tim lainnya tidak membuat Garuda Muda berhasil lolos. Timnas Indonesia U19 kalah akibat sistem head to head meski berhasil mencetak gol jauh lebih besar.

Dalam sistem head to head, tim nasional sepak bola U-19 Indonesia bisa lolos jika laga antara Vietnam dan Thailand ada yang kalah atau pertandingan berakhir tanpa gol. Sayangnya timnas Indonesia U19 harus terdepak karena skor akhir Thailand vs Vietnam berakhir 1-1.

Tim Nasional Sepak Bola U-19 Indonesia Gagal Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF 2022

Garuda Muda U19 gagal masuk ke babak semifinal Piala AFF 2022 membuat banyak supporter cukup kecewa dan geram. Garuda Muda telah menampilkan yang terbaik dengan meraih total poin tidak kalah unggul dan jumlah gol lebih banyak.