Pesut Etam Lolos ke Final: ini Hasil Pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman

  • Whatsapp
Hasil pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman dimenangkan oleh Pesut Etam dengan skor akhir 4-0. (Foto: Kompas.com).
.

Hasil pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman dimenangkan oleh Pesut Etam dengan skor akhir 4-0. Kemenangan tersebut berhasil mengantarkan Pesut Etam ke babak final selepas menang agregat 6.0.

Pertandingan antara Borneo FC vs PSS Sleman telah berlangsung di stadion Segiri Samarinda kemarin malam, (11/7/2022). Laga antara keduanya cukup berlangsung sengit sejak memasuki menit pertama.

Baca juga ..!

Sebelumnya laga pertama semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 telah berlangsung di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta dengan skor akhir 0-2. Terbukti Matheus Santos Pato berhasil mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada menit ke-16 melalui Stefano Lilipaly.

Pesut Etam Berhasil Lolos, ini Jalannya Pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman

Memasuki babak pertama pertandingan, umpan Stefano Lilipali gagal ditepis oleh penjaga gawang sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Borneo FC. Tertinggal dari Borneo FC, PSS Sleman mulai meningkatkan serangan ke area pertahanan Borneo FC namun belum bisa menghasilkan gol.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman kembali dikejutkan pada menit ke-45+2 oleh gol kedua yang dicetak Lilipaly setelah menerima umpan dari Sutan Samma. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir dan merubah agregat jadi 4-0.

Memasuki babak kedua pertandingan semifinal leg 2 Piala Presiden 2022 tidak membuat Borneo FC menurunkan serangan hingga akhirnya skor berubah 3-0. Gol ketiga Pesut Etam berhasil dicetak oleh Sihran Amarullah pada menit ke-54. Hasil pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman Piala Presiden 2022 pun berakhir 3-0.

Sihran cukup tampil cemerlang ketika mendapatkan umpan bagus dari Terens Puihiri tepat di sisi kanan kiper PSS Sleman yang dijaga oleh Dimas Fani. Hingga akhirnya memasuki menit ke-60 PSS Sleman tidak mampu mencetak gol dan cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Borneo FC.