Kalah Head to Head, ini Tabel Klasemen Piala AFF U19 2022

  • Whatsapp
Tabel klasemen Piala AFF U19 2022 membuat timnas Indonesia U19 harus terhenti langkahnya usai menempati posisi ke-3 grup A. (Foto: Twitter/AFFPrease).
.

Tabel klasemen Piala AFF U19 2022 membuat timnas Indonesia U19 harus terhenti langkahnya usai menempati posisi ke-3 grup A. Mereka gagal menuju babak semifinal padahal sudah meraih kemenangan 5-1 atas Myanmar.

Dalam pertandingan semalam, Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1. Alhasil Indonesia tidak bisa mengejar posisi di klasemen grup A. Thailand meraih poin 11 setelah mencetak gol melalui Arbran pada menit ke 71. Selang 6 menit, Vietnam membalas melalui Khuat Van Khang.

Baca juga ..!

Karena ketiganya memiliki skor poin sama maka dibuat klasemen mini. Sistem head to head menjadi penentu sebelum mempertimbangkan selisih gol antara ketiganya. Di dalalm klasemen mini, Indonesia berada di peringkat tiga karena ketika laga melawan Vietnam dan Thailand, Shin Taeyong hanya menuntaskan laga dengan skor 0-0.

Berdasarkan sistem head to head, Vietnam dan Thailand lebih unggul dari Indonesia karena meraih hasil imbang 1-1 di laga kemarin malam. Untuk Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022, Vietnam vs Thailand seharusnya berakhir dengan skor 0-0.

Berdasarkan Tabel Klasemen Piala AFF U19 2022 Garuda Muda Hanya Kalah Head to Head

Melihat tabel klasemen Piala AFF U19 2022, dari sisi jumlah gol Indonesia terbilang unggul dibandingkan Thailand dan Vietnam. Hasil ini cukup disayangkan oleh Shin Tae Yong karena Piala AFF 2022 memberlakukan sistem head to head.