Dinilai Bersejarah, Pedri Kenakan Jersey nomor 8 Bekas Pemain Terbaik Barcelona

  • Whatsapp
Pedri kenakan Jersey nomor 8 usai resmi direkrut Barcelona jadi pemain lini tengah. (Foto: murianews.com).
.

Pedri kenakan Jersey nomor 8 usai resmi direkrut Barcelona jadi pemain lini tengah. Nomor punggung 8 yang ia kenakan nanti cukup bersejarah, salah satunya karena ia mewarisi nomor punggung dari Andreas Iniesta.

Andreas Iniesta merupakan salah satu pemain terbaik Barcelona dan pencetak gol tunggal di Piala Dunia 2010. Sudah tidak bersama Barcelona, Iniesta melanjutkan karier ke Jepang setelah berhasil meraih puluhan trofi, 4 trofi Liga Champions dan 9 gelar LA Liga.

Baca juga ..!

Pedri bergabung bersama Barcelona sejak tahun 2020 dan sejak saat itu ia dijadikan sebagai pemain andalan lini tengah. Sebelumnya Pedri telah terlibat dalam 52 kali pertandingan dan meraih Kopa Trophy.

Meski usianya masih terbilang muda, Pedri sudah dijadikan sebagai salah satu pemain kunci Barca dan timnas Spanyol. Masuk sebagai tim utama dalam 50 pertandingan, Pedri termasuk pemain termuda kedua.

Selain trofi Kopi, Pedri juga memenangkan penghargaan Golden Boy pada musim pertama bersama Blaugrana. Namun pada penampilan kedua, Pedri mengalami cedera sehingga cukup menghambatnya. Meski begitu, kehadiran Pedri masih dianggap penting untuk klub, negara dan diprediksi jadi pemain vital di masa depan.