Hasil Pertandingan PSS vs Borneo FC, Pesut Etam Semakin Percaya Diri!

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan Arema vs Borneo FC berakhir 0-2. (Foto: Tribin Jogja.com).
.

Hasil Pertandingan Arema vs Borneo FC malam kemarin, Kamis (07/07/2022) diraih oleh Borneo FC. Pesut Etam, julukan Borneo FC, berhasil mengalahkan sang tuan rumah PSS Sleman pada semifinal leg pertama dengan skor 2-0. Pertandingan ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

2 skor yang dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke-18 dan menit ke-45+4 ini membuatnya menjadi bintang di lapangan malam kemarin. Pesut Etam yang diasuh oleh Milomir Seslija ini sudah mendapat pijakan pertama sebelum bermain di leg kedua pada hari Senin (11/7/2022).

Baca juga ..!

Jalannya Pertandingan

Di awal berjalannya pertandingan, tim asuhan Seto Nurdiyantoro yaitu PSS Sleman atau Elang Jawa mengalami penekanan dari Pesut Etam. Walaupun bermain di kandang lawan, Tim Pesut Etam dengan gencar menggempur pertahanan PSS Sleman yang memilih strategi bertahan dibanding menyerang.

Gempuran dari Borneo semakin besar, sampai di menit ke-18 pertahanan berhasil dibobol oleh Matheus Pato dan Muhammad Ridwan sebagai kipper PSS gagal menepis bola yang menuju ke gawangnya. Hal tersebut membuat Elang Jawa membalikkan situasi dengan menyerang pertahanan lawan.

Di menit ke-38, Striker PSS Sleman, Riki Dwi Saputro, mencoba untuk menyundul bola, namun sayangnya bola belum berhasil masuk ke dalam gawang Borneo FC. Di menit-menit tambahan, Matheus Pato yang merupakan striker Borneo lagi-lagi mencetak gol dan membuat PSS tertinggal 2-0.

Pergantian pemain pada akhirnya dilakukan oleh kedua tim pada pertandingan babak kedua. Pada babak kedua juga, PSS Sleman mulai melakukan sejumlah tekanan kepada Borneo FC dan beberapa kali mereka mendapatkan peluan. Sayangnya, sampai akhir pertandingan skor tetap bertahan 2-0.