Hasil AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 Berada di Peringkat 4 Klasemen Grup A

  • Whatsapp
Hasil AFF U-19 2022, timnas Indonesia berada di klasemen ke 4 grup A. (Foto: Twitter/PSSI).
.

Hasil AFF U-19 2022, menempatkan timnas Indonesia berada di peringkat 4 klasemen grup A. Mereka hanya mampu meraih skor imbang ketika berhadapan dengan Vietnam pada hari Sabtu (2/7/2022) di stadion Patriot Candrabhaga. Cukup disayangkan karena sebelumnya Garuda Indonesia memiliki cukup peluang melalui Marselino Ferdinan pada babak kedua.

Turnamen Piala AFF 2022 sendiri telah berlangsung sejak tanggal 2 Juli dan akan berakhir 15 Juli 2022 di Indonesia. Sayangnya timnas Indonesia berada di grup yang cukup mengancam karena berhadapan dengan Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand dan Vietnam.

Baca juga ..!

Piala AFF U-19 termasuk turnamen pertama yang diasuh oleh Shin Tae selepas diangkat jadi juru taktik pada tanggal 29 Desember 2019 oleh PSS. Sang pelatih dipercaya memegang timnas U-19 dan U-23. Sebelumnya ia sempat berhasil mengantarkan timnas Indonesia meraih finis pada piala AFF tahun 2020 dan medalai perunggu U-23 di SEA Games 2021.

Dari satu grup A nantinya akan diambil 2 juara yang akan masuk ke babak semifinal juara grup dan runner-up. Untuk menghadapi piala AFF 2022, U-19, timnas Indonesia sudah mempersiapkannya dengan baik namun peringkatnya masih berada di bawah yang lainnya.

Meski belum unggul dalam laga pertama kemarin, timnas U-19 tetap memiliki peluang untuk lolos ke babak semi final Piala AFF19. Sebab mereka masih memiliki sisa 4 laga dalam babak penyisihan grup.

Hasil AFF U-19, Timnas Indonesia Tertinggal dari Vietnam

Pada menit ke 57, Marselino sempat mencetak gol di luar kotak penalti namun tendangan masih membentur gawang. Menjelang 2 menit laga berakhir, timnas U-19 akhirnya mampu mencetak gol melalui Tasnim Siddiq dan menembus pertahanan Vietnam selepas meraih umpan dari Razzaa Fachrezi. Sayangnya gol tidak disahkan oleh wasit karena ia melakukan pelanggaran sebelum memberikan umpan.