Jangan Sampai Kena Sanksi! Berikut Peraturan Nobar Piala Dunia 2022

  • Whatsapp
Piala Dunia 2022 akan digelar November nanti dan disiarkan melalui TV hingga streaming Vidio.(Foto:Unsplash/bombermoon).
.

Peraturan nobar Piala Dunia 2022 telah diatur dalam Undang-undang sehingga bagi siapa pun yang melanggar akan dikenakan pidana atau denda. Hal ini mengisyaratkan kepada panitia yang akan mengadakan nobar haruslah memiliki izin terlebih dahulu.

Piala Dunia 2022 rencananya akan digelar pada bulan November dan salah satu pemegang hak untuk menyiarkannya ialah Emtek Grup. Yang mana akan disiarkan melalui OTT (platform over the top), platform satelit dan free to air TV.

Baca juga ..!

Nantinya tayangan Piala Dunia 2022 secara free to air TV bisa disaksikan di Indosiar, SCTV, Mentari TV dan O Channel. Adapun melalui saluran khusus Champions TV atau layanan TV satelit yang telah berlangganan Parabola dan live streaming Vidio (Over The Top).

Bagi semua panitia yang akan mengadakan nonton bareng di mana pun itu diwajibkan mengikuti aturan dan telah mendapat izin. Untuk aturannya sendiri telah diumumkan oleh anak usaha Emtek, PT Indonesia Entertainmen Grup (“IEG”).

Surya Citra Media turut mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan acara nobar tanpa izin karena termasuk perbuatan ilegal. Surya Citra Media sendiri sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris.

Nonton bareng yang dimaksud dalam aturan ini ialah mengumpulkan massa di tempat umum, sekalipun di lingkungan perumahan tetap harus memiliki izin. Bahkan mau berbayar atau gratis tetap harus izin. Hal ini turut dipertegas oleh Direktur Indonesia Entertainment Group (IEG) Hendy Lim yang mana menyiarkan tanpa izin sama saja mencuri hak milik.

Inilah Peraturan Nobar Piala Dunia 2022 yang Harus Dipatuhi oleh Panitia

Terkadang masih ada sebagian masyarakat yang tidak mengetahui terkait peraturan nobar Piala Dunia 2022 sehingga banyak yang menganggap hanya menyediakan layar lebar dan massa saja. Padahal mengadakan nobar ada aturan yang harus dilewati.