Akulaku Caplok iTruzz, Perusahaan Autentifikasi untuk Atasi Kredit Macet

  • Whatsapp
Akulaku akuisisi iTruzz untuk meminimalisir kredit macet di Indonesia. (Foto: Twitter @SIARnews).
.

Sebagai informasi tambahan ternyata perusahan teknologi satu ini berafiliasi dengan Alibaba Grup dan memiliki multifinance PT Akulaku Finance Indonesia dan fintech P2P lending PT Pintar Inovasi Digital atau Asetku. Tidak hanya itu Akulaku memiliki e-commerce dan telah memiliki saham di PT Bank Neo Commerce Tbk.

Sementara itu, Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal mengungkapkan bahwa dengan masuknya iTruzz sebagai keluarga besar Akulaku sangat bermanfaat untuk lembaga keuangan. Termasuk Akulaku yang mana sebagai penyedia kredit digital dan paylater.

Baca juga ..!

Akulaku Finance sendiri sebetulnya telah memiliki cara sendiri untuk KYC dan credit scoring sejalan dengan model bisnis yang diciptakannya secara full digital. Namun kemampuan yang dimiliki oleh iTruzz akan sangat berguna bagi lembaga keuangan yang dibutuhkan.

Chief Risk Officer Asetku, Jimmi Adhe Kharisma, mewakili fintech P2P lending milik Grup Akulaku,sepakat bahwa iTruzz menuturkan akan memperkuat kemampuannya sebagai penyalur pinjaman dana tunai.

Akulaku caplok iTruzz membawa perubahan untuk perbaikan sistem KYC dalam penyaluran kredit di Indonesia. Dengan begitu, beberapa flatform fintech sangat terbantu untuk meminimalisir kredit macet.