Viral Grup Qasidah Legendaris Nasida Ria Konser di Jerman

  • Whatsapp
konser nasida ria
(foto : instagram.com/nasidariasemarang)
.

Prestasi Nasida Ria

Penampilan grup qasidah Nasida Ria di Jerman sebenarnya bukan yang pertama kalinya. Pada tahun 1994, grup ini juga pernah tampil di Kota Berlin, Jerman dalam rangka Pameran Kesenian Islam Dunia (Die Garten des Islam). Dua tahun setelahnya, tahun 1996, Nasida Ria kembali tampil ke Berlin dalam festival HEIMATKLANGE 96 atas undangan dari Departemen Kesenian Senat Berlin dan Tempodrom.

Grup ini dari dulu memang sudah melegenda. Sejak didirikan tahun 1975, grup ini terus mengalami perkembangan tiap tahunnya. Sudah banyak acara-acara besar yang diisi oleh grup Nasida Ria. Banyak penghargaan didapatkannya, seperti penghargaan Anugerah Keteladanan 2004 dari PPP Jawa Tengah, penghargaan Pengemban Budaya Islam 1989 dari PWI Pusat Jakarta, dan masih banyak lagi.

Baca juga ..!

Tak hanya berprestasi di dalam negeri, Nasida Ria juga memiliki prestasi mentereng di luar negeri. Pada tahun 1988, grup ini pernah menyabet penghargaan tinggi dari Kerajaan Malaysia.
Lagu Hits Nasida Ria

Judul Lagu Qosidah Ter-Hits Nasida Ria

Ada banyak judul lagu qasidah Nasida Ria yang populer. Salah satu yang paling viral adalah ‘Kota Santri’ dan ‘Perdamaian’. Selain itu, ada lagu ‘Pengantin Baru’, ‘Indung Indung’, ‘Bom Nuklir’ dan masih banyak lagi judul lagu Qasidah Nasida Ria lainnya yang tak kalah populer. Lagu ‘Perdamaian’ bahkan dinyanyikan ulang oleh Band Ternama Indonesia, Gigi.