Kecelakaan Cibubur Menewaskan 11 Orang, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
Kecelakaan Cibubur terjadi kemarin sore (18/7/2022) menewaskan 11 orang. (Foto: Antara Foto/Asprilla Dwi Adha).
.

Penyebab Kecelakaan Cibubur Masih Dalam Penyelidikan

Untuk penyebab kecelakaan, polisi masih menyelidiki namun diduga sementara karena rem blong. Sementara itu, Direktur Penegak Hukum Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Aan Suhanan menuturkan bahwa kecelakaan bisa terjadi karena adanya human error (kesalahan manusia), faktor jalan hingga teknis.

Ia menambahkan, untuk mengetahui penyebab kecelakaan hari itu masih terlalu dini. Sebab insiden baru saja terjadi. Saat itu lebih difokuskan untuk menangani para korban yang meninggal dan luka-luka untuk segera dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga ..!

Direktur Penegak Hukum Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Aan Suhanan akan melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan melalui investigasi secara mendalam. Artinya menggunakan olah TKP, IT dan accident analysis untuk melihat gambaran sebelum dan sesudah kejadian. Nantinya akan terlihat juga kecepatan truk.

Hingga kemarin malam, semua korban jiwa kecelakaan Cibubur yang mengalami luka-luka dan meninggal sudah dievakuasi ke Rumah sakit Kramat Jati, Jakarta Timur. Termasuk salah satu korban pingsan sudah dievakuasi ke rumah sakit.