Jangan Salah! Begini Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas agar Tidak Cepat Bau

  • Whatsapp
Cara menympan daging kurban di kulkas perlu diketahui agar awet. (Foto: Unsplash/llia Naesolenyi).
.

Cara menyimpan daging kurban di kulkas penting Anda ketahui agar tidak mudah bau, terlebih hari raya idul adha sebentar lagi. Jangan sampai daging yang belum dimasak terbuang sia-sia karena tidak termasak dalam satu hari.

Biasanya jika banyak tetangga yang berkurban kita akan mendapat banyak daging, apalagi jika kita berkurban maka akan mendapat 1/3 dari keseluruhan daging itu. Itu pun wajib dikonsumsi dan dilarang untuk menjualnya.

Baca juga ..!

Selain itu, kebanyakan orang yang menerima daging kurban tidak mengolahnya langsung. Ada yang disimpan dulu di kulkas dan dimasak sebagian. Agar bertahan lama, kira-kira bagaimana cara menyimpan daging kurban di kulkas?

Bagaiman Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas? Simak Ulasannya di sini

Bagi Anda yang tidak akan memasak daging kurban secara langsung, berikut cara menyimpannya agar tidak mudah basi, di antaranya:

1.  Usahakan Jangan Mencuci Daging

Tidak mencuci daging kurban sebelum di kulkas merupakan salah satu cara agar daging tetap awet. Ini karena mencuci daging kurban bisa membuat daging jadi bau tidak sedap. Selain itu, air yang meresap ke dalam daging bisa membuat kualitasnya jadi menurun.