UC Browser Hadirkan Aplikasi UC News, Mulai Rambah Portal Berita

UC Browser Hadirkan Aplikasi UC News, Mulai Rambah Portal Berita
Nusantarapost.com UC Browser merupakan salah satu aplikasi layanan pencarian global yang diklaim memiliki keringanan dalam penggunaannya. Saat ini UC browser telah mengepakkan sayapnya untuk memperluas bisnis lewat peluncuran aplikasi UC News yang merupakan portal berita online.

Perluasan tersebut dilakukan dengan melihat tingginya konsumen terhadap minat news feed yang diprediksi UC Browser telah mencapai angka 430 juta Monthly Active Users (MAUs) secara mendunia.

General Manager of UCWeb yaitu Kenny Ye mengungkapkan apabila layanan portal berita online yang dimilikinya ini berbeda dengan aplikasi UC Browser yang dibangun oleh UC Web selama ini.

Ia menjelaskan apabila UC News tersebut adalah portal berita yang menyediakan berbagai topik pilihan untuk para pembaca seperti misalnya topik berita aktual, sepak bola, hiburan, film, gaya hidup serta kesehatan.

“Konsumsi konten digital saat ini terus meningkat dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat menyesuaikan, memilih dan menyajikan konten yang sangat beragam kepada pengguna,” tuturnya di Jakarta, Selasa (30/8).

Dari data yang ada pada UC Browser, diketahui bahwa sebanyak 79,7% dari 30 juta Monthly Active Users adalah konsumen news feed dan setiap harinya konsumen rata-rata membaca sekitar 4-12 artikel berita.

General Manager of UCWeb tersebut juga mengatakan ada sejumlah fitur terbaru yang disediakan pada aplikasi UCNews di antaranya adalah user interface yang ringkas dan mudah digunakan, tidak berat saat dioperasikan, didukung big data dan kaya konten.

Harapan Kenny dengan adanya UC News tersebut bisa diterima dengan hangat oleh masyarakat dan digunakan dengan baik oleh konsumen.

“Layanan terbaru yang ditawarkan adalah mengkonsolidasi kepemimpinan UCWeb di pasar internet mobile di Indonesia sekaligus membantu akses internet dan digital di Indonesia,” katanya.

Selain itu, Kenny juga mengklaim UCNews telah menggandeng sebanyak 15 media nasional dan sejumlah blogger dari Indonesia untuk mendukung konten berita UCNews agar selalu update. Kendati demikian, untuk saat ini aplikasi UCNews baru dapat diunduh melalui smartphone yang sudah mendukung Operating System (OS) Android dan iOS.

“Untuk saat ini, UCNews baru bisa di unduh hanya melalui Android dan iOS, tapi ke depan akan kami kembangkan sehingga bisa diunduh oleh semuanya,” ujarnya.

“UCNews juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan dan memilih sendiri konten yang akan dibaca oleh pengguna,” tukasnya.

Share.