Segera Meluncur, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Tampil Lebih Powerfull

Segera Meluncur, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Tampil Lebih Powerfull
Nusantarapost.comĀ Kedua perangkat terbaru dari iPhone yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang sudah laman menjadi pembicaraan publik. Smartphone tersebut dipastikan siap meluncur pada awal bulan September mendatang. Keduanya akan membawa peningkatan yang cukup signifikan dan lebih powerfull.

Beberapa informasi yang telah tersebar dari situs media sosial Weibo telah mengungkap bagaiman detail spesifikasi yang dimiliki ponsel ini. Weibo juga telah menampilkan hasil tes pengujian kemampuannya.

Diketahui bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan tampil dengan ditenagai oleh adanya prosesor A10. Prosesor yang diproduksi oleh TSMC ini dibuat dengan fabrikasi 16nm Fit FET.

Berdasarkan hasil benchmark yang telah dilakukan, prosesor A10 tersebut hadir dengan performa 20% – 30% lebih baik dibandingkan dengan A9 yang digunakan pada iPhone 6. Peningkatan tersebut memang tidak sebesar dari A8 ke A9 yang mencapai hingga 50%.

Akan tetapi, mungkin saja Apple menyadari adanya peningkatan terlalu tinggi akan menguras baterai. Oleh karena itu, pihak Apple tidak membuat peningkatan terlalu tinggi dan menggantikannya dengan peningkatan pada kapasitas daya baterai yang dibawanya.

Dari data, iPhone 7 akan dibekali oleh baterai dengan daya berkapasitas 1.960 mAh. Sedikit lebih besar joka dibandingkan pada iPhone 6S. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus memiliki baterai 2.910 mAh.

Dengan begitu artinya akan lebih optimal. iPhone 7 dan 7 Plus punya kinerja yang kencang dengan baterai dengan daya tahan lebih lama. Meski masih kalah besar dari handset flagship Android lainnya.

Masuk pada sekgot kamera, smartphone ini juga mengalami peningkatan cukup tinggi pada sektor kamera. Berdasarkan bocoran yang saat ini beredar memang terlihat ukurannya jauh lebih besar dibandingkan iPhone sebelumnya.

Akan tetapi, pada dasarnya Apple masih mengusung kamera dengan lensa 12 megapiksel pada kedua ponsel tersebut. Hanya saja besaran sensornya lebih ditingkatkan.

Pada iPhone 7 akan memiliki sensor berukuran 1/2.6. Sebelumnya sensor kamera iPhone 6S berukuran 1/3. Dari segi bukaan, iPhone 7 memiliki aperture f/1.9. Meningkat dari iPhone 6S yang punya aperture f/2.2.

Sementara iPhone 7 Plus masih memiliki sensor berukuran yang sama dengan iPhone 6S Plus, yakni 1/3. Adapun aperturenya sendiri meningkat dari f/2.2 menjadi f/1.9. Mengacu pada rumor, iPhone 7 Plus akan mengusung dua kamera di bagian belakangnya.

Share.