Segera, Facebook Akan Rilis Fitur Video Vertikal Mirip Snapchat

Segera, Facebook Akan Rilis Fitur Video Vertikal Mirip Snapchat
Nusantarapost.comĀ Belakangan ini Facebook memang sedang gencar-gencarnya memberikan berbagai pembaruan serta fitur baru untuk dapat tetap eksis dalam ranah media sosial yang memiliki tingkat persaingan cukup tinggi.

Belakangan dikabarkan bahwa Facebook sepertinya akan banyak disuguhi oleh adanya berbagai video dengan format potrait atau vertikal pada bagian beranda atau kronologi Facebook (FB).

Dengan kata lain, tak akan lagi ada pemotongan yang membuat video dengan rasio 2:3 menjadi 1:1. Seperti yang secara langsung diterangkan juru bicara FB, video-video tersebut bakal ditayangkan FB dengan ukuran yang apa adanya sesuai dengan rasio asli bawaannya.

Dilansir dari laman Engadget, juru bicara FB mengungkapkan apabila, “Kami tahu pengguna ingin menikmati video vertikal dengan lebih baik di Facebook, makanya kami tampilkan video vertikal lebih besar”.

Sedangkan disisi lain, diketahui bahwa sebenarnya Facebook juga telah memiliki inspirasi tersebut dari aplikasi populer berbasis video seperti Snapchat. Bahkan Snapchat telah lebih dulu menampilkan video vertical sampai pada ukuran layar ponsel dengan rasio nyata.

Sementara menurut beberapa analisis, menyebutkan bahwa publikasi video secara vertikal ini kabarnya bakal mampu menarik viewer hingga sembilan kali lebih banyak jika dibandingkan dengan video berbentuk horizontal.

Jadi sudah bukan merupakan sesuatu yang tidak mungkin, hal tersebut juga menjadi salah satu faktor mengapa FB memilih untuk turut mengembangkan penayangan video berformat vertikal tersebut.

Tak hanya sampai disitu saja, penayangan video secara vertikal ini juga bisa dibilang cenderung membuat penggunanya ingin menonton video tersebut diperangkat mobile mereka hingga selesai. Hal tersebut dikarenakan video yang ditampilkan secara vertikal akan terlihat lebih besar serta pas dengan pemakaian layar smartphone. Akan tetapi untuk dapat menggunakannya pengguna harus bersabar terlebih dahulu.

Sampai saat ini, Facebook masih dilaporkan apabila masih dalam tahap pengembangan sebelum akhirnya benar-benar merilis video vertikal tanpa pemotongan tersebut pada platformnya.

Menurut beberapa kabar angin yang terus berkembang, kemampuan tersebut bakal hadir untuk para pengguna perangkat android dan iOS dalam waktu beberapa minggu kedepan.

Apakah Facebook akan benar-benar membuat perubahan tampilannya untuk menjadi lebih terlihat hidup dan dipenuhi oleh banyak video seperti yang terjadi pada Snapcht atau aplikasi berbasis video lainnya? Entahlah, kita tunggu saja peluncuran resminya.

Share.