Xiaomi Mi Note 2 Hadir Dengan Kapasitas RAM 6 GB?

Xiaomi Mi Note 2 Hadir Dengan Kapasitas RAM 6 GB?
Nusantarapost.comĀ Rumor baru kini datang dari vendor ternama Cina, Xiaomi. Dikabarkan bahwa Xiaomi akan menyematkan kapasitas RAM 6GB pada smartphone terbaru mereka yang diusung dengan nama Xiaomi Mi Note 2. Ponsel pintar ini diisukan siap melenggang di pasaran smartphone pada bulan September 2016 mendatang.

Disebutkan berdasarkan laporan dari PhoneArena bahwa smartphone ini akan dibekali hadirnya RAM berkapasitas 6GB. Pernyataan ini juga diperkuat lagi oleh adanya dukungan sebuah screenshot yang saat ini beredar luas. Tak hanya tentang RAM saja, beberapa komponen bagian dalam smartphone tersebut juga telah terpampang diedaran screenshot tersebut.

Dalam bocoran screenshot itu, diketahui bahwa Xiaomi Mi Note 2 ini diperkuat oleh adanya chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Sementara sebelumnya, informasi lainnya menyebutkan jika Xiaomi Mi Note 2 bakal dibekali dengan Snapdragon 821 yang bahkan lebih baru. Dengan kata lain, untuk chipset tampaknya Xiaomi Mi Note 2 memang belum dapat dipastikan.

Untuk sektor layarnya sendiri, smartphone ini dibekali oleh adanya layar sentuh dengan teknologi layar seluas 5,5 inci yang memiliki bentuk lengkung seperti pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Dengan begitu maka sangat wajar sekali apabila datangnya Xiaomi Mi Note 2 ini disebut-sebut sebagai smartphone pesaing dari Samsung Galaxy S7 Edge yang dirilis oleh Samsung.

Sistem operasi yang dijalankan oleh ponsel pintar vendor asal Tiongkok tersebut adalah OS terbaru dari Google yaitu Android 7.0 Nougat yang disertai oleh balutan antarmuka MIUI 8.

Sementara untuk ruang kapasitas memori internalnya, Xiaomi Mi Note 2 bakal menyediakan ruang memori internal dengan kapasitas mencapai 64GB, dimana 52,2 GB diantaranya bebas digunakan para penggunanya.

Lepas dari itu semua, mengenai benar atau tidaknya berita atau bocoran yang saa ini beredar mengenai smartphone ini. Tentunya akan diketahui juga nanti saat Xiaomi Mi Note 2 diperkenalkan pada ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman pekan depan.

Yang pasti sampai saat ini masih belum ada informasi lebih pasti dan detail lagi mengenai bagaimana spesifikasi serta harga yang dibanderol untuk tiap pembelian ponsel ini nantinya di pasaran smartphone.

Menyusul isu tersebut, sejumlah bocoran tentang spesifikasi yang akan dibawa Xiaomi Mi Note 2 pun banyak dibicarakan di jagad maya.

Share.