Tahun Ini Xiaomi Akan Meluncurkan Smartwatch Baru Buatannya

89
Nusantarapost.comĀ Xiaomi memang terkenal sebagai produsen smartphone berbasis di China, perusahaan ini kerap kali rajin menghadirkan berbagai bentuk smartphone dan gadget terkemuka, kebanyakan produk garapan Xiaomi ini dibanderol dengan harga bersahabat akan tetapi dibarengi oleh spesifikasi yang mumpuni bahkan terbilang gahar. Kali ini Xiaomi kembali datang dengan berita mengenai smartwatch terbarunya.

Lihat Juga :

Muncul Di Geekbench, Inilah Spesifikasi Gahar yang Dimiliki Nexus 6P

Bersiaplah, Xiaomi Mi5 Gold Edition Akan Melenggang Ke Pasaran 29 April 2016

Mungkin saat ini, perusahaan yang berasal dari negeri Tiongkok tersebut sudah tergeser dari posisi lima besar produsen smartphone teratas kelas dunia. Hal tersebut didasarkand dari laporan terbaru yang diluncurkan oleh IDC, dimana posisi Xiaomi turun hingga ia keluar dari posisi lima besar.

Akan tetapi, penurunan tersebut ternyata tidak merubah sama sekali rencana awal Xiaomu yang dikabarkan akan mengembangkan usahanya lebih luas lagi. Perusahaan ternama ini kini bahkan mengkonfirmasi mengenai produk smartwatch terbaru garapan mereka yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2016 ini rencananya, semoga saja akan benar-benar terlaksana.

Co- Founder dari Xiaomi yaitu Liu De selaku wakil presiden dan juga kepala desain industri Xiaoi yang telah membeberkan keterangan, saat ditemui di acara konferensi pers yang di adakan di Beijing. Ia menyebutkan bahwa perusahaan Xiaomi akan merilis smartwatch pertama milik mereka.

Akan tetapi, sangat disayangkan karena Liu De tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai bagaimana secara detail spesifikasi dari smartwatch yang tengah digarap oleh Xiaomi ini. Namun tersirat bahwa smartwatch akan meluncur pada semester kedua tahun ini.

Bocoran mengenai produk smartwatch besuta Xiaomi ini juga tak hanya sampai disitu saja. Diketahui sebelumnya bahwa kabar tentang smartwatch ini memang sempat terhembus dan belum diketahui mengenai spesifikasi, atau platform apa yang akan diusung oleh jam tangan pintar tersebut.

Hingga sampai ini Xiaomi memang menggunakan Android pada perangkatnya, tetapi cenderung untuk menghindari layanan Google, sehingga tidak jelas apakah Android Wear akan digunakan atau tidak.

Tak hanya akan merilis sebuah smartwatch pertama dari Xiaomi saja, karena perusahaan ini juga tengah dikabarkan akan merilis sebuah wearable yang bernama Mi Band 2, diharapkan produk ini akan meluncur pada 10 Mei 2016 besok.

Dilansir dari laman resmi Phone Arena pada Jumat 29 April 2016 kemarin diketahui bahwa Wearable tersebut berupa alat peninjau kesehatan atau fitness tracker yang bakal mengusung layar LED untuk menampilkan waktu dan lain-lain.

Share.