Baru, Google Play Store Kini Berikan Keterangan Aplikasi yang Mengandung Sponsor

88
Nusantarapost.com Saat ini, sistem operasi Androi milik Google merupakan sistem operasi terbesar, pasalnya sistem operasi ini terbilang banyak sekali digunakan oleh para vendor smartphone dan tablet dalam membangun gadget mereka. Hal tersebut juga ditengarai oleh banyaknya pengguna yang lebih suka menggunakan Android, apalagi perangkat Android sering kali dibanderol dengan harga murah.

Lihat Juga :

Facebook Messenger Kini Akhirnya Diluncurkan Untuk Windows 10 PC

Aplikasi Instagram Akan Memperbarui Desain Dan Tampil Lebih Simpel

Dengan adanya pernyataan itulah maka tak heran banyak sekali pengembang aplikasi atau yang biasa disebut dengan developer membuat banyak aplikasi yang mendukung untuk Android sehingga bisa diunduh oleh pengguna di toko aplikasi Store yaitu Google Play Store.

Akan tetapi, kebanyakan aplikasi gratisan dari para developer yang ada di Google Play Store ini mengandung banyak iklan yang kadang sangat mengganggu karena memakan tempat banyak atau bahkan menutupi konten utama sebuah aplikasi tertentu.

Sayangnya, disisi lain tak dapat dipungkiri bahwa bagi para developer aplikasi ataupun game kehadiran iklan tersebut merupakan suatu yang penting bagi mereka. Karena adanya iklan ini yang bertengger di aplikasi inilah yang memberikan keuntungan hasil bagi mereka karena para pengiklan akan memberikan pendapatan untuk si pembuat aplikasi.

Sayangnya, bagi para pengguna kehadiran iklan ini sangat mengganggu. Apalagi ketika sedang asik bermain game atau menjalankan aplikasi tiba-tiba ada iklan lewat berupa video, atau iklan tertentu yang menutupi beberapa konten penting yang ada di dalam aplikasi ini.

Walaupun disisi lain ada juga pengguna yang tidak keberatan dengan kehadiran iklan ini, meskipun banyak diantaranya yang mengeluhkan. Nah, Google Play Store kini akhirnya menanggapi adanya ketidak nyamanan tersebut dengan menampilkan pemberitahuan kepada para pengguna bila aplikasi yang ingin mereka unduh mengandung unsur iklan, sehingga pengguna mungkin berpikir dua kali untuk mengunduhnya jika mereka merasa iklan akan sangat mengganggu.

Apabila sudah ada tampilan atau tanda pemberitahuan mengenai beberapa aplikasi yang mengandung unsur iklan atau sponsor tersebut, maka pengguna Android kini dapat mengetahui aplikasi mana yang menampilkan iklan dan mereka dapat menentukan akan menginstal aplikasi tersebut atau tidak.

Bagi anda yang merasa pengguna Android dan ingin tahu adanya peringatan ini, anda dapat menemukan peringatan tersebut di bawah tombol instal atau bersebelahan dengan keterangan In-App Purchased. Meski belum semua wilayah mendapatkan fitur ini, namun dalam waktu dekat fitur ini akan segera menyambangi pengguna Android di seluruh dunia.

Dengan adanya peringatan ini maka bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi gratis, bisa mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda menginstal.

Share.