Resmi Diluncurkan, Inilah Harga Kamera Samsung Gear 360

87
Nusantarapost.com Samsung baru-baru ini memperkenalkan dua buah produk smartphone terbarunya yang mereka usung dengan nama Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge, dalam peluncurannya tersebut, dua produk ini diluncurkan bersamaan produk-produk lain unggulan dari Samsung yang turut serta meramaikan pasar teknologi masakini. Tak ketinggalan yaitu sebuah kamera virtual realiti yang mereka usung dengan nama Samsung Gear 360.

Lihat Juga :

Panasonic Eluga i3 Dengan Teknologi 4G VoLTE Kini Meluncur ke Pasaran

LG X Cam Hadir Dengan Mengusung Kamera Belakang 13 Megapiksel, Ini Spesifikasinya

Maraknya penggunaan kamea virtual ini membuat banyak vendor berlomba untuk dapat menghadirkan kamera sejenis, tak terkecuali Samsung. Kamera besutan Samsung tersebut mampu membidik dan merekam video hinggu sudut 360 derajat, atau bisa dikatakan memiliki kemampuan multi angle. Yang tak kalah menarik, kamera ini memiliki desain futuristik dan modern layaknya sebuah mata robot dengan desain bundar.

Dengan danya Samsung Gear 360 ini akan memberikan tambahan ekosistem perangkat virtual reality (VR) yang dimiliki oleh perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut. Sebagaimana kita ketahui bahwa Samsung sebelum ini sudah pernah menjual produk yang bernama Samsung Gear VR, merupakan sebuah kacamata pintar untuk dapat menikmati konten virtual reality.

Dengan begitu maka pengguna bisa menikmati foto dan juga video yang diambil melalui Gear 360 memakai Samsung Gear VR. Lalu bagi anda yang penasaran bagaimana kemampuan kamera 360 derajat ini? Tentu anda penasaran bukan.

Samsung Gear 360 memberikan penawaran kemampuan untuk dapat merekam video hingga 360 derajat. Namun, yang membuatnya menarik dari kamera lainnya dalah Gear 360 memiliki dua buah kamea yang diberkati oleh lensa beresolusi 15 megapiksel serta dilengkapi lensa dengan tipe Fisheye.

Dari hasil bidikan kamera ini, mampu memberikan foto dengan kualitas yang tinggi resolusi 30 Megapixel atau setara 7776 x 3888, sedangkan saat merekam video bisa menghasilkan video beresolusi 3840 x 1920 pixels dengan kecepatan 30 fps. Selain itu, Samsung juga menyediakan mode single cam dengan hasil foto dan rekaman video bereda.

Sedangkan untuk pengambilan foto, menghasilkan foto beresolusi 3072 x 1728 pixels atau setara 5 Megapixel. Selain itu, Samsung Gear 360 juga memungkinkan penggunanya merekam video dengan mode “time lapse” dan “video looping”. Kemampuan inilah yang membuat Gear 360 menjadi salah satu kamera 360 derajat terbaik saat ini. Kemampuannya tentu mampu menandingi LG 360 Cam yang sama-sama menawarkan fitur serupa.

Untuk menghubungkan kamera ini ke smartphone, sudah disediakan konektivitas berupa Wi-Fi Dual Band dan Bluetooth v4.2. Disempurnakan lagi oleh fitur Wi-Fi Direct, NFC, dan port USB 2.0 yang ditempatkan pada sisi samping kamera ini. Lebih hebatnya lagi, Samsung juga menyediakan port microSD dengan kapasitas mencapai 128GB, serta baterai berkapasitas 1.350 mah. Samsung mengklaim baterai tersebut mampu bertahan selama 2 Jam penuh ketika merekam video beresolusi 4K, sehingga bisa diandalkan untuk mengabadikan setiap momen.

Share.