Menteri Perikanan dan Kelautan Melakukan Pertemuan dengan Menteri Timor Leste Membahas Illegal Fishing

10

Nusantarapost.com – Estanislau da Silva selaku Menteri Koordinator Ekonomi untuk Perikanan dan Pertanian Timor Leste membuat pertemuan dengan Susi Pudjiastuti selaku Menteri kelautan dan Perikanan di kantor Susi. Pertemuan yang dilakukan keduanya berkaitan dengan pembahasan tentang illegal fishing.

Pertemuan yang berlangsung pada Sabtu, 29 Agustus ini terjadi sebelum Menteri Kelautan dan Perikanan hadir dalamacara Wisuda Taruna Sekolah Tinggi Perikanan.  Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas illegal fishing atau pencurian ikan dan perbudakan nelayan.

Selain itu, dalam pertemuan kedua menteri tersebut juga membahas mengenai permasalahan perikanan di Indonesia, seperti kasus perdagangan manusia di Benjina, Pulau Aru, Maluku.

Setelah itu Estanislu da Silva menandatangani surat perjanjian kerjasama dalam berbagai hal, yaitu pencegahan masalah illegal fishing, manajemen perikanan konservasi, serta pertukaran informasi dan tekhnologi perikanan.

MoU tersebut juga menyepakati kerjasama mengenai penelitian dan pertukaran ahli, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam perikanan dan kelautan antar kedua negara.

Share.