Daftar Smartphone Android Samsung dan HTC Yang Telah Mendapatkan Update Android 7.0 Nougat

395
Nusantarapost.comĀ Beberapa waktu yang lalu, secara resmi Google telah merilis update sistem operasi OS Android 7.0 Nougat dan sempat ramai menjadi bahan perbincangan. Pasalnya terdapat beberapa hal menarik yang dibawakan oleh Google untuk update si robot hijau kali ini. Selain membawa fitur menarik, Google tentunya juga memberikan peningkatan pada sistem keamanan smartphone.

Setelah resmi dirilis, kini Google pun juga telah secara resmi melenggangkan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini untuk beberapa parangkat smartphone ternama seperti Nexus, diantaranya adalah Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Asus Nexus Player dan Google Pixel C.

Lalu, setelah tidak lama dirilis untuk perangkat smartphone Android Nexus, kini Google pun juga telah meluncurkan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini untuk smartphone garapan Sony dalam kelas Xperia. Kemudian, tidak mau kalah dengan smartphone-smartphone dari vendor lain. HTC dan Samsung pun juga telah merilis update sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk beberapa daftar smartphone garapan mereka.

Hal tersebut disebutkan pada halaman resmi HTC, dimana mereka mengungkapkan apabila untuk saat ini yang menjadi prioritas utama pihak HTC dalam menggulirkan update sistem operasi Android 7.0 Nougat ini adalah HTC 10, One M9 dan One A9.

Menurut pihak HTC sendiri mengatakan bahwa pembaruan untuk ketiga perangkat tersebut bakal digulirkan pada kuartal ke-4 tahun 2016 ini, atau berkisar pada bulan Oktober mendatang.

T-Mobile diketahui merupakan salah satu perusahaan operator ternama yang ada di Amerika Serikat yang juga turut memberikan daftar lengkap perangkat buatan vendor asal Korea Selatan Samsung yang akan memperoleh pembaruan sistem operasi si robot hijat versi 7.0 Nougat ini.

Dalam situs resminya, T-Mobile mengungkapkan apabila Samsung akan mencicipi robot hijau dengan versi Nougat dalam waktu dekat. Untuk saat ini adalah jajaran smartphone flagship. Seperti diantaranya adalah Samsung Galaxy Note 5, Galaxy Note 7, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S7, serta Galaxy S7 Edge.

Namun, sangat disayangkan sekali karena untuk kapan pembaruan sistem operasi Android 7.0 Nougat tersebut akan mulai digulirkan untuk perangkat Samsung.

Akan tetapi kemungkinan tidak jauh berbeda dengan HTC, yang bakal meluncur pada kuartal ke-4 tahun ini. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan dalam waktu beberapa bulan mendatang ini, jadi bagi anda para pengguna smartphone vendor Samsung ini, cukup bersabar terlebih dahulu untuk menantikan sistem operasi Android 7.0 Nougat melenggang di smartphone anda.

Share.