Begini Hal yang Baru Pada Update iOS 9.3.5 Baru Dirilis

Begini Hal yang Baru Pada Update iOS 9.3.5 Baru Dirilis
Nusantarapost.com mBelum lama ini, Apple telah meluncurkan update sistem operasi terbaru untuk iPhone, iPad dan iPod. iOS 9.3.5 ini yang dibawa oleh Apple tentunya hadir dengan membawa banyak pembaruan untuk perangkat Apple tersebut. Terutama pada perbaikan isu keamanan yang belakangan ini menjadi masalah di versi sebelumnya.

Perbaikan yang ada pada iOS 9.3.5 ini memiliki berbagai perbaikan dalam sektor keamanan dan bugnya. Tak cukup sampai disitu saja, juga terdapat pula adanya peningkatan pada sektor kinerja ponsel. Diperkirakan bahwa untuk update kali ini akan menjadi yang terakhir sebelum iOS 9 nantinya akan dipensiunkan.

Diketahui bahwa Apple sendiri telah merilis pembaruan tersebut setelah ditemukan adanya sebuah lubang kemanan yang riskan pada versi sebelumnya.

Ahmed Mansoor yang sebelumnya merupakan orang dibalik penemuan celah keamanan tersebut tercatat pada tanggal 11 Agustus lalu. Ia menemukan adanya sebuah link yang akan memberikan arahan penggunanya ke aplikasi Pegassus.

Dimana, aplikasi Pegassus tersebut merupakan sebuah aplikasi yang bisa meretas panggilan telepon, pesan teks dan panggilan FaceTime pengguna, dilansir dari laman Tech Crunch pada Jumat lalu.

Cara penyusupan spyware Pegassus yang dilakukan juga begitu mengerikan. Sekali tekan link tersebut, maka Pegassus dapat men-jailbreak iPhone si target. Diketahui bahwa cara jailbreak tersebut lebih canggih daripada jailbreakers lain.

Melihat adanya celah tersebut tentu saja membuat Apple geram dan mengambil langkah untuk mengatasinya. Apple akhirnya menutupi celah tersebut dan mencegah penggunanya diintai oleh orang tak dikenal. Saat ini, Apple telah mengambil sebuah keputusan untuk menutup celah keamanan itu dengan update iOS bagi seluruh pengguna Apple secara umum.

Tak hanya membawa membawa keamanan saja, pembaruan sistem operasi pada iOS ini juga membawa banyak fitur didalamnya.

Apple tidak merilis update ini secara Over the Air atau OTA dan merupakan salah satu update yang sangat kecil dengan ukuran memori sekitar 40 MB. Apabila anda termasuk salah satu pengguna dari perangkat Apple, apabila belum menerima pemberitahuan pembaruan, bukalah menu Settings – General – Software Update.

Share.