Microsoft Umumkan Menyetop Produk Surface 3 Desember 2016?

Microsoft Umumkan Menyetop Produk Surface 3 Desember 2016?
Nusantarapost.com Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat yaitu Microsoft. Dimana pihak Micorosft baru saja memberikan konfirmasi bahwa tablet 2 in 1 yang mereka usung dengan nama Surface 3 pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret 2015 tahun lalu akan dihentikan produksinya tepatnya pada bulan Desember, akhir tahun 2016 mendatang ini.

Pernyataan resmi yang diberikan oleh Microsoft menyatakan bahwa sebenarnya sejak diluncurkan satu tahun yang lalu, Surface 3 memiliki permintaan yang kuat dari pasar. Banyak pengguna yang merasa puas dengan apa yang ditawarkan Microsoft di tablet tersebut. Hal itu membuat stok Surface 3 menipis karena masih tingginya minat terhadap tablet tersebut, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat Microsoft menghentikan produksinya pada akhir bulan Desember.

Akan tetapi, terkait dengan hal ini, pihak Microsoft sendiri juga tak memberikan keterangan lebih lanjut apakah nantinya akan ada lagi penerus dari tablet Surface 3 ini atau bahkan tidak. Sampai saat ini Microsoft memang masih belum memberi pengumuman mengenai produk terbarunya dalam lini tablet Windows 10 yang dibanderol dengan harga lebih rendah dari Surface 4 yang telah diluncurkan pada bulan Oktober 2015 tahun lalu.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi ZDNet pada Minggu, 26 Juni 2016 kemarin seorang juru bicara Microsoft telah menyebutkan apabila, “prsediaan (Surface 3) sekarang sudah sedikit dan pada akhir Desember 2016, kami tidak akan memproduksi peranti Surface 3 lagi.”

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Surface 3 sendir adalah sebuah tablet yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau melihat spesifikasi tablet 2 in 1 yang dimilikinya, tablet ini bisa menjadi alternatif dari versi high ennya. Tablet Surface Pro 3 yang ditujukan bagi pengguna yang memiliki dana terbatas dan tidak membutuhkan fungsi laptop secara penuh.

Belum diketahui apakah dengan diberhentikannya produksi dari tablet Surface 3 ini itu berarti Microsoft akan menghentikan produksinya yang bergerak dalam lini tablet atau tidak, masih menjadi pertanyaan.

Satu hal yang diketahui pasti bahwa saat ini, pihak Microsoft sendiri masih belum memiliki banyak tawaran produk tablet hemat daya dengan prosesor murah yang dapat dijadikan sebagai alternatif atau pilihan lain jika memang Surface 3 sudah tidak diproduksi lagi.

Share.