Rumor iPhone 7 Akan Disematkan Dual Kamera Dengan Spesifikasi Tinggi

Rumor iPhone 7 Akan Disematkan Dual Kamera Dengan Spesifikasi Tinggi
Nusansatarapost.com Saat ini Apple sedang ramai menjadi bahan perbincangan publik, pasalnya perusahaan yang berasal dari California, Amerika Serikat tersebut kini memang tengah sibuk-sibuknya menghadirkan sebuah smartphone baru sebagai penerus jajaran iPhone mereka yang hadir dengan nama iPhone 7. Istimewanya lagi, banyak rumor yang menyebutkan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Pro memiliki kelebihan yang terletak pada sektor kameranya.

Banyak rumor dan bocoran dari iPhone 7 ini menyebutkan bahwa ponsel pintar garapan Apple tersebut akan disematkan adanya dual camera atau lensa ganda pada kamera utama ponsel yang terletak pada bagian belakang bodi ponsel ini yang memiliki spesifikasi tinggi sehingga akan sangat memuaskan untuk hasil bidikan kamera smartphone.

Rumornya, kamera lensa ganda ini hanya akan dipatrikan secara eksklusif pada varian yang lebih jumbo yaitu iPhone 7 Pro yang juga akan diresmikan bersamaan dengan iPhone 7.

Sedangkan untuk iPhone 7 sendiri dikatakan akan memiliki kamera dengan lensa tunggal yang ukurannya lebih diperbesar, sebagaimana dilansir dari laman Mashable.

Berita mengenai kebocoran kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Pro ini awal mulanya diperkuat dengan adanya sebuah gambar atau foto yang beredar di dalam dunia maya saat ini. Dalam gambar tersebut terlihat adanya kamera raksasa yang dimiliki oleh iPhone 7 dan kameranya tampak timbul, sehingga seperti tidak rata dengan bodi bagian belakang, kamera smartphone ini dibuat lebih menonjol. Sama juga halnya seperti yang terlihat pada bocoran gambar iPhone 7 pro.

Apabila memang bocoran dan rumor mengenai kamera yang dimiliki oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Pro ini benar kenyataannya, maka Apple sepertinya akan memberikan penginkatan kualitas kamera secara signifikan sehingga dengan begitu mungkin pihak vendor akan rela mengorbankan aspek lain yang harus direndahkan.

Hal tersebut dikarenakan beberapa vendor smartphone saat ini juga sudah mulai untuk mengurangi desain kamera timbul karena dianggap tak apik. Sebut saja Galaxy S7 dan S7 Edge yang rela menurunkan piksel kameranya demi meratakan kamera dengan bodi ponsel.

Dengan begitu, maka keuntungan seperti apa yang nantinya akan diperoleh dengan kamera menonjol dari Apple ini? Bisa saja dari segi kualitas gambar yang lebih baik, performa pada malam hari lebih maksimal, stabilitas pembidikan lebih terjaga, dan sensor secara keseluruhan lebih mumpuni.

Share.