Panasonic Eluga i3 Dengan Teknologi 4G VoLTE Kini Meluncur ke Pasaran

73
Nusantarapost.comĀ Saat ini penggunaan akses internet terbaru dan tercepat yaitu 4G LTE sudah marak digunakan, banyak vendor-vendor smartphone dan gadget menyematkan fitur konektivitas ini untuk dapat akses ke internet lebih cepat. Pengembangan dari 4G LTE selanjutnya adalah adanya teknologi yang disebut dengan VoLTE atau Voice over LTE. Teknologi tersebutlah yang kini disematkan pada ponsel baru dari Panasonic yaitu Panasonic Eluga i3.

Lihat Juga :

Tren di masa mendatang untuk smartphone adalah adanya teknologi VoLTE 4G. Untuk negara Indonesia sendiri, saat ini masih Smartfren saja yang mulai mengepakkan sayapnya untuk menerapkan teknologi anyaran tersebut. Dan setelah sekian lama menanti, akhirnya kini Panasonic pun juga tak mau ketinggalan untuk ikut serta menelurkan sebuah produk smartphone lengkap dengan kehadiran VoLTE tersebut.

Sebagaimana dilansir dari laman Times of India pada Kamis, 28 April 2016 kemarin menyebutkan bahwa sangat disayangkan karena smartphone yang mengusung nama Panasonic Eluga i3 itu saat ini masih tersedia hanya untuk negara India saja. Di India, smartphone tersebut dibanderol seharga 9.290 Rupee atau sekitar 1,8 juta Rupiah. Sama seperti kebanyakan smartphone saat ini, Eluga i3 juga mendukung dual SIM dengan slot utama telah mendukung konektivitas 4G.

Untuk spesifikasi lainnya, melihat sektor luar smartphone ini tampil dengan adanya layar sentuh yang memiliki ukuran bentang luas 5,5 inci lengkap dengan resolusi HD 720p. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya sendiri, ponsel pintar ini hadir dengan mengusung prosesor quad core 1.3GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. Smartphone ini mengandalkan sistem operasi dari Google yaitu OS Android 5.0 Lollipop yang sudah dipoles dengan tampilan antarmuka, FitHome.

Merujuk pada sektor kamera, dimana juga menjadi pertimbangan seseorang membeli sebuah smartphone. Panasonic Eluga i3 memiliki kamera yang tak kalah untuk memanjakan penggunanya. Hal tersebut telihat dari adanya kamera utama yang dimiliki oleh smartphone ini memiliki resolusi tajam yaitu sebesar 13 megapiksel, lengkap dengan adanya fitur autofokus dan LED Flash, sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih.

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, sang vendor membekali ponselnya dengan lensa yang berukuran 5 megapiksel untuk kebutuhan selfie dan video call.

Smartphone ini juga memiliki ruang penyimpanan yang begitu luas. Panasonic Eluga i3 dibekali oleh ruang peyimpanan internal dengan kapasitas seluas 16 megapiksel, namun jika dirasa kurang pengguna tak perlu khawatir karena sang vendor juga tak lupa untuk menyematkan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal smartphone yang bisa menyimpan hingga 32GB.

Fitur konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini cukup komplit yaitu adanya fitur konektivitas umum, seperti Wi-Fi hot spot, Wi-Fi Direct, Bluetooth, GPS dan micro USB socket.

Untuk mendukung kinerja ponsel, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.700mAh dan sudah tersedia dalam tiga varian warna, yakni gold, rose gold, dam marine blue. Sayang sekali masih belum diketahui kapan smartphone ini akan dipasarkan secara global dan menghampiri Indonesia.

Share.