Muncul Di Geekbench, Inilah Spesifikasi Gahar yang Dimiliki Nexus 6P

74
Nusantarapost.comĀ Perusahaan teknologi LG dan Huawei patut berbangga hati karena pada tahun 2015 kemarin, dua perusahaan ternama ini memiliki kesempatan bersama dengan Google untuk menelurkan produk smartphone terbaru Nexus. Merupakan smartphone dengan nama Nexus 6P, smartphone ini hadir dengan mengusung spesifikasi tinggi di kelasnya dan mampu meraup kesuksesan pada tahun 2015 silam.

Lihat Juga :

Inilah Tablet Chuwi Vi7 Dengan Jeroan Intel Atom Harga 900 Ribuan

BLU Dash X2, Smartphone Android Marshmallow Dengan Casing Metal Berharga Rp 1 Jutaan

Produk ini diproduksi bersama Huawei, hadir dengan mengusung spesifikasi mumupuni dan gahar, hal tesebut terlihat dari sektor jeroan yang ditanamkan yaitu adanya chipset Snapdragon 810 dan disokong oleh adanya RAM yang memiliki kapasitas sebesar 3GB.

Apabila dibandingkan dengan tahun 2016 ini, tentu saja smartphone tersebut sudah tak dapat dikatakan gahar lagi selayaknya tahun 2015 lalu, pasalnya Qualcomm juga telah menerbitkan lagi prosesor terbarunya yang merupakan penerus dari sebelumnya yaitu Qualcomm Snapdragon 820, yang sudah pasti mengusung performa lebih dari Qualcomm Snapdragon 810 serta mendukung pemakaian RAM 4GB, dapat dibayangkan betapa cepatnya kegiatan multitasking dari sektor jeroan ini.

Penggunaan dapur pacu seperti itu kini juga sudah diterapkan oleh berbagai vendor ternama untuk smartphone flagship garapan mereka sebuh saja LG, Samsung, dan HTC yang juga telah menggunakan SD820.

Hal tersebut membuat Nexus 6P mengalami ketertinggalan dengan semakin banyaknya smartphone flagship yang hadir dengan spesifikasi gahar diatasnya. Akhirnya Google tergugah dengan menghadirkan lagi varian dari Nexus 6P. Varian terbarud dari Nexus 6P tersebut bocor baru-baru ini, pasalnya layanan Geekbench telah membeberkan smartphone tersebut.

Dengan munculnya smartphone ini di layanan Geekbench, membuat spesifikasi yang dimiliki oleh Nexus 6P varian terbaru tahun ini akhirnya bocor.

Dalam layanan tersebut, terlihat bahwa smartphone ini telah berhasil mencetak skor tertunggi yaitu sebanyak 2.115 untuk single core dan 4.903 untuk multicore. Hasil tersebut dapat diraih karena telah menggunakan chipset Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4GB. Selain itu, yang istimewa lagi dari smartphone adalah penggunaan OSnya yang juga telah menjalankan Android terbaru dari Google, yakni Android N.

Walaupun HTC saat ini tengah ramai dikabarkan bahwa akan mengambil alih pembuatan Nexus untuk versi berikutnya ini, akan tetapi tak menutup kemungkinan juga bahwa ada varian dari Nexus 6P, paling tidak untuk merefresh akan spesifikasi yang dimiliki smartphone.

Dengan kesepakatan HTC akan meluncurkan handset Nexus selanjutnya untuk tahun-tahun berikutnya, sepertinya ponsel pintar terakhir dari Huawei ini adalah Nexus 7P, yang merupakan smartphone penerus dari Nexus 6P. Kita nantikan saja berita selanjutnya.

Share.