LG X Cam Hadir Dengan Mengusung Kamera Belakang 13 Megapiksel, Ini Spesifikasinya

72
Nusantarapost.comĀ LG semakin mantap dengan usahanya dalam memproduksi berbagai bentuk smartphone. Perusahaan tersebut sejauh ini telah menghadirkan berbagai produk smartphone untuk pasaran smartphone ditengah-tengah ramainya persaingan smartphone dunia saat ini. Seperti yang baru-baru ini diberitakan bahwa LG telah memperkenalkan produk terbarunya yang mereka usung dengan nama LG X Cam.

Lihat Juga :

BLU Dash X2, Smartphone Android Marshmallow Dengan Casing Metal Berharga Rp 1 Jutaan

Perusahaan ini memang sempat ramai dibicarakan terkait produk teranyarnya tersebut, dan kini telah berhasil diungkap bahwa produk tersebut merupakan sebuah smartphone LG X Cam, istimewanya produk ini hadir dengan membawa dua buah kamera pada bagian belakangnya.

Banyak yang berpendapat bahwa ponsel anyaran garapan LG ini merupakan ponsel LG G5 dengan versi murah jika melihat pada segi kameranya. Akan tetapi sayang sekali karena pabrikan asalh Korea Selatan tersebut masih enggan untuk membeberkan jadwal peluncuran untuk LG X Cam serta berapa harga yang akan diturunkan ke pasaran.

Mengenai spesifikasinya sendiri, LG X Cam hadir dengan mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan X Sceen, hal tersebut terlihat dari sisi luar smartphone yang telah menghadirkan adanya layar sentuh dengan ukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 423 piksel per inci, tanpa kehadiran lapisan antigores. Smartphone ini mengandalakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, OS terbaru dari Google dengan antarmuka LG UX UI.

Merujuk pada sektor dapur pacunya, smartphone hadir dengan ditenagai oleh adanya prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,14GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan grafis apa yang digunakan oleh smartphone ini. Performa smartphone ini terbilang standar di kelasnya jika kita melihat pada dukungan prosesor dan sektor jeroan yang ditanamkan oleh sang vendor.

Sementara, keistimewaan yang ada pada ponsel ini terletak pada sisi kamera yang telah disebutkan yaitu memiliki dua buah kamera utama di sisi belakang ponsel. LG X Cam hadir dengan mengandalkan dua buah kamera belakang yang memiliki lensa dengan resolusi 13 megapiksel 78 derajat dan resolusi 5 megapiksel 120 derajat yang didukung autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Ponsel ini mampu menghasilkan efek unik seperti yang ditawarkan oleh LG G5. Tentu akan memberikan kepuasan tersendiri untuk para konsumennya.

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, LG X Cam didukung oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel yang cukup mumpuni untuk video call, serta foto selfie. Kamera X Cam ini juga dibekali kemampuan merekam video resolusi full HD, seperti yang dilansir dari GSM Arena (27/04/2016).

Sektor ruang penyimpanan yang disediakan pada ponsel ini terbilang luas dan memadai untuk anda menyimpan banyak aplikasi dan data pribadi. Pasalnya, LG X Cam didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Pada segi konektivitas, smartphone ini juga terbilang lengkap, LG X Cam ini didukung dengan fitur, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, dan Bluetooth. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 2520mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Share.