Inilah Tablet Chuwi Vi7 Dengan Jeroan Intel Atom Harga 900 Ribuan

71
Nusantarapost.com Pasar tablet memang belakangan ini tak kalah ramainya dengan pasar smartphone, banyak vendor yang saat ini juga memproduksi tablet dengan spesifikasi gahar. Kini, sebuah perusahaan berbasis dari Tiongkok meluncurkan sebuah produk tablet baru yang mereka usung dengan nama Chuwi Vi7.

Lihat Juga : BLU Dash X2, Smartphone Android Marshmallow Dengan Casing Metal Berharga Rp 1 Jutaan

Rilis Dalam Waktu Dekat, ZTE Axon 2 Kini Melenggang di Situs TENAA

Tablet ini baru masuk dan sudah dipasarkan di pasar Indonesia sehingga konsumen bisa membelinya. Brand Chuwi sendiri berasal dari negara Tiongkok dan memang perusahaan ini masih belum secara resmi melakukan ekspansi ke pasar di Tanah Air hingga saat ini. Akan tetapi, produk tablet Chuwi Vi7 sepertinya sudah masuk ke pasar Indonesia lewat distributor dan hanya memberi penawaran garansi toko.

Pada umumnya sebuah tablet dibanderol dengan harga mahal tentu dibarengi oleh spesifikasi yang gahar pula. Tablet Chuwi Vi7, hadir untuk sektor pasar kelas menengah atau entri level pasalnya tablet ini hanya dibanderol dengan harga relatif murah yaitu Rp 900 ribuan saja. Namun, jangan salah meskipun harganya murah tablet tersebut ditenagai oleh adanya prosesor Intel Atom.

Melihat aspek spesifikasinya, Chuwi Vi7 tablet terbaru ini hadir dengan membawa layar sentuh yang memiliki ukuran 7 inci legkap dengan adanya resolusi layar 1024 x 600 piksel. Layar tablet ini juga telah ditenagai oleh teknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitas yang responsif serta menghadirka tampilan layar yang jernih dan tajam dengan aspek rasio 16:9. Sistem operasi yang dijalankan pada tablet ini adalah OS dari Google yaitu Android Lollipop 5.1.

Sementara untuk performa yang ditawarkan oleh tablet Chuwi Vi7 terbilang gahar. Pasalnya tablet yang hanya dibanderol dengan harga Rp 900 ribuan tersebut telah ditenagai oleh adanya prosesor Intel Atom x3-C3230 quad-core dengan kecepatan 1GHz dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450 MP4 untuk mendukung performanya. Sektor jeroan tablet ini terbilang mantap untuk kelas entry level.

Namun sayangnya untuk sisi kamera, tablet Chuwi Vi7 tidak dibekali oleh kamera dengan resolusi yang tajam. Terlihat dari resolusi kamera utama yang dimiliki oleh tablet ini terbilang standar yaitu hanya berkekuatan 2 megapiksel saja sedangkan untuk kamera depannya juga hanya berkekuatan 0.3 megapiksel untuk kebutuhan selfie dan video call. Kamera depan dan kamera belakang pada tablet Chuwi Vi7 tesebut juga tidak dilengkapi oleh adanya fitur autofokus dan LED Flash.

Sektor ruang penyimpanan yang dimiliki tablet ini terbilang lumayan. Chuwi Vi7 dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Terakhir untuk sektor konektivitas yang dimiliki oleh tablet Chuwi Vi7 bisa terbilang cukup memadai, tablet ini didukung oleh konektivitas 3G HSPA, dual SIM, WiFi, Bluetooth sayang sekali tidak mendukung akses internet tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Chuwi membekali tablet Chuwi Vi7 andalannya ini dengan baterai berkapasitas 2800mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Share.