Tampil dengan Fitur 4G LTE, Namun Ponsel Smartfren Tak Memiliki Jaringan Akses 4G LTE, Bagaimana Bisa ?

9

Nusantarapost.com – Lima smartphone pertama milik produsen ponsel Smartfren yang hadir dengan fasilitas fitur yang memiliki konektifits 4G LTE yang super cepat baru saja secara resmi diluncurkan oleh Smartfren. Namun, meskipun telah memiliki teknologi 4G LTE, nyatanya smartphone-smartphone Andromax garapan Smartfren ini masih belum bisa untuk dapat mengakses internet yang memiliki kecepatan tinggi. Hal ini dikarenakan karena Smartfren sendiri berlum memiliki jaringan untuk 4G LTE.

Pernyataan ini dibuka sendiri oleh Merza Fachys selaku Direktur Smartfren Telecam yang dikutip oleh Kompas. Menurut Merza saat ini pihaknya tengah memilih untuk meluncurkan ponsel 4G LTE dulu walaupun jaringan 4G LTE belum dimiliki oleh Smartfren. Hal ini dikarenakan alasan sang direktur yang menginginkan para pengguna khusunya para pelanggannya dapat tidak asing dulu dengan fitur-fitur yang terdapat pada ponsel dengan jaringan 4G LTE.

Sayangnya pihak Smartfren tidak mempunyai jawaban pasti terkait pertanyaan ini. Bahkan mereka pun baru akan melakukan pengujian jaringan 4G LTE dalam dua minggu mendatang di Bali. Kemudian disusul pengujian serupa di Jakarta serta Surabaya.

Sebagai gantinya, ponsel-ponsel 4G LTE tersebut pun terpaksa harus menggunakan jaringan CDMA EVDO sebelum jaringan 4G LTE Smartfren tersedia. Baru setelah jaringan 4G LTE Smartfren dinyalakan, maka ponsel-ponsel tersebut pun secara otomatis bisa merasakan pengalaman akses internet cepat ala Smartfren.

Share.