Resmi, Moto E3 Power Melenggang di Negara Ini

Resmi, Moto E3 Power Melenggang di Negara Ini
Nusantarapost.com Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa smartphone terbaru yang diusung dengan nama Moto E3 akan segera diluncurkan di negara India. Saat ini, Moto E3 sudah benar-benar secara resmi melenggang di negeri Bollywood tersebut. Kenyataan tersebut diperkuat oleh adanya unggahan teaser smartphone terbru yang mengunggulkan pada sektor kapasitas baterai ini oleh sebuah akun Twitter Moto India.

Sebelumnya, ponsel Moto E3 tersebut telah sukses masuk dalam pasar Hong Kong dan mendapat sambutan cukup hangat disana. Masih belum diketahui kapan ponsel ini akan disebarkan secara global.

Bericara mengenai spesifikasi yang dibawakannya, Moto E3 Power dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar 294 piksel per inci.

Masih belum disebutkan adanya lapisan antigores di ponsel ini. Ponsel Moto E3 Power menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Android stock khasnya.

Sedangkan pada urusan harwdarenya sendiri, Moto E3 ditenagai oleh adanyachipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz dengan dukungan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Dengan sektor dapur seperti itu, maka dapat dipastikan bahwa performa dan kinerja ponsel yang dibawakannya masih terbilang cukup standar dikelasnya.

Ponsel ini memikili keunggulan utama yang terletak pada sektor daya. Baterai menjadi daya tarik utama smartphone Moto E3 Power. Lenovo membekalinya dengan baterai berkapasitas 3500mAh yang diklaim mampu bertahan seharian penuh untuk penggunaan normal. Namun sayangnya belum ada informasi apakah ponsel ini diberikan dukungan fast charging atau tidak.

Untuk sektor kameranya sendiri, smartphone yang digarap oleh vendor ternama Lenovo ini mengalami banyak peningkatan yang cukup signifikan. Diberikan dukungan kamera utama pada bagian belakang ponsel yang memiliki lensa beresolusi 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2 lengkap dengan dual-tone LED flash/

Serta tak lupa pula didukung hadirnya kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call, seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/08/2016).

Membahas mengenai sektor ruang penyimpanannya sendiri, Lenovo Moto E3 Power ini mengusung memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Pada sektor konektivitas Lenovo Moto E3 Power ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB

Share.