Penampakan Xiaomi Mido di Geekbench, Diduga Xiaomi Redmi 4

Penampakan Xiaomi Mido di Geekbench, Diduga Xiaomi Redmi 4
Nusantarapost.comĀ Baru-baru ini publik sedang diramaikan dengan adanya kemunculan smartphone misterius garapan vendor asal Tiongkok, Xiaomi. Dimana beredar sebuah smartphone dengan sandi Mido di benchmark Geekbench. Terdapat dugaan kuat bahwa smartphone Xiaomi Mido ini merupakan nama lain dari Xiaomi Redmi 4.

Hal tersebut ditengarai karena pada Xiaomi Redmi 4 diketahui mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625. Ponsel Xiaomi Mido atau Redmi 4 ini mencetak skor Single-Core 806 poin dan Multi-Core 3763 poin.

Dari informasi yang didapat berdasarkan Geekbench tersebut, diketahui bahwa Xiaomi Redmi 4 hadir dengan adnaya peningkatan spesifikasi jika dibandingkan dengan pendahulunya yang telah diluncurkan sebelumnya.

Diketahui smartphone ini hadir dengan andalan layar seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8.

Sedangkan pada sektor jeroan yang ditanamkan pada ponsel tersebut, Xiaomi Redmi 4 diperkuat oleh adanya dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis atau GPU dari Adreno 506.

Sehingga dapat dikatakan bahwa Xiaomi Redmi 4 memiliki performa dan kinerja yang cukup bersaing dikelasnya saat ini.

Menilik pada sisi fotografinya, Xiaomi Redmi 4 kabarnya masih mengandalkan kamera utama resolusi 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor BSI lengkap dengan hadirnya LED flash Redmi 4 juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Dari foto smartphone tersebut yang sebelumnya sempat bocor juga di publik. Diketahui bahwa ponsel ini dilengkapi oleh adanya sensor sidik jari yang terletak di sisi belakang ponsel. Sama seperti Redmi 3 dan Redmi 3S yang beredar saat ini, Xiaomi Redmi 4 kabarnya dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh yang didukung fitur Quick Charge.

Membahas mengenai ruang penyimpanan, Xiaomi Redmi 4 hadir dengan dibekali oleh adanya ruang penyimpanan internal yang berkapasitas hingga 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot hybrid yang mana slot microSD tak dapat digunakan jika dual SIM aktif.

Hal sebaliknya juga berlaku, bahwa slot microSD dapat digunakan jika hanya menggunakan single SIM. Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 4 ini didukung dengan fitur konektivtitas yang lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth, seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/08/2016).

Share.