Beredar Penampakan Sony Xperia XR dan Xperia X Compact, Diluncurkan 24 September 2016?

Beredar Penampakan Sony Xperia XR dan Xperia X Compact, Diluncurkan 24 September 2016?
Nusantarapost.comĀ Sony memang terbilang merupakan salah satu vendor ternama dan dipercaya dalam menciptakan berbagai macam produk smartphone dengan teknologi tinggi. Kali ini Sony kembali dikabarkan tengah sibuk dalam mempersiapkan peluncuran smartphone terbaru mereka yang diusung dengan nama Sony Xperia XR dan Sony Xperia X Compact.

Disebut-sebut bahkan smartphone tersebut akan dirilis pada tanggal 24 September 2016 mendatang. Informasi ini berasal dari adanya sebuah akun leakster di Twitter. Tah hanya itu saja, vendor smartphone dari Jepang tersebut juga sepertinya akan memamerkan dua ponsel pintar andalannya ini dalam sebuah ajang bergengsi bertajuk IFA 2016 yang digelar tanggal 1 September 2016 mendatang.

Berbicara mengenai spesifikasinya, Sony Xperia XR hadir dengan membawa layar sentuh berukuran 5.1 inci yang beresolusi HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2. Smartphone Sony Xperia XR telah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Sementara untuk versi Xperia X Compact hadir dengan luas layar sentuh lebih kecil yaitu 4,6 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 312 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2. Smartphone Sony Xperia X Compact telah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya sendiri, kedua smartphone ini ditenagai oleh adnaya chipset serupa yaitu Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 2GB atau 3GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Beralih pada sektor kamera, kedua ponsel ini kabarnya akan dibekali oleh adanya kamera utama dibagian belakang ponsel dengan resolusi yang sama yaitu 23 megapiksel menggunakan sensor Sony IMX300 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan, yakni 0,6 detik saja.

Tak cukup sampai disitu, Sony rupanya juga telah mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel autofokus untuk kemampuan foto selfie dan video call penggunanya yang mumpuni.

Sampai saat ini masih itu saja spesifikasi yang diketahui mengenai kedua ponsel pintar garapan Sony yang akan diluncurkan bulan depan. Masih belum diketahui berapa kapasitas memori internal dan bagaimana sektor konektivitas serta berapa kapasitas daya baterainya.

Share.