Inilah Smartphone Androird 3G Paling Murah Diseluruh Dunia

Inilah Smartphone Androird 3G Paling Murah Diseluruh Dunia
Nusantarapost.com Berita mengejutkan datang dari sebuah smartphone yang diklaim merupakan ponsel paling murah yang ada di seluruh dunia. Masyarakat India pun cukup dibuat terkejut dengan pengumuman yang diberikan oleh salah satu produsen elektronik domstik dimana mereka telah merancang sebuah smartphone yang nantinya akan dibanderol dengan harga $4 atau jika dirupiahkan setara dengan harga Rp 54 ribu saja.

Hal ini memang sungguh sulit dipercaya, namun ternyata berita tersebut memang benar adanya dan akan segera dilakukan pengiriman barang pada akhir bulan Juni 2016 ini.

Smartphone ini hadir dengan membawa nama Freedom 251, ponse yang sudah siap untuk dikirim pada 30 Juni mendatang tersebut disediakan bagi mereka yang telah melakukan pre order. Ponsel ini dirancang oleh perusahaan domestik India yang bernama Ringing Bels, dimana karena harganya yang memang sangat murah maka spesifikasi yang diusungpun juga bisa dibilang apa adanya apabila dibandingkan dengan ponsel pintar lain yang saat ini telah beredar.

Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel ini memiliki konektivitas 3G, hadir dengan layar yang memiliki bentang luas 4 inci. Sementara pada sektor kamera, cukup tangguh ponsel ini memiliki kamera utama yang beresolusi 8 megapiksel, serta pada kamera kedua smartphne yang ada pada bagian depan memiliki lensa dengan kekuatan 3.2 megapiksel yang bisa digunakan untuk kegiatan selfie.

Sebagai penopang dayanya, ponsel ini menyediakan baterai yang memiliki kapasitas daya 1800 mAh. Penasaran pada sektor dapur pacu yang dimiliki oleh ponsel paling murah ini, Freedom 251 ditenagai oleh adanya prosesor quad-core 1.3GHz dan RAM 1GB. Ada juga penyimpanan seluas 8GB, serta slot microSD hingga 32GB, dan sudah mengadopsi OS Android 5.1 Lollipop.

Pada awal smartphone ini diumumkan di masyarakat, banyak orang yang tak mempercayai bahkan ragu-ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh ponsel Rp 50 ribua ini. Begitu banyak pihak yang bertanya-tanya sehingga menyebabkan Asosiasi Seluler India melobi Menteri Telekomunikasi Negara itu untuk mencari tahu bagaimana Ringing Bells akan bisa memenuhi targetnya.

Dikutip dari The Indian Express (27/6/2016), Pendiri dan CEO Ringing Bells Mohit Goel mengatakan “Kami belajar dari kesalahan kami dan memutuskan untuk diam sampai kami benar-benar mengeluarkan produk yang dimaksud. Sekarang kami memiliki ponsel dual-SIM 4-inci yang siap dikirimkan. Saya merasa senang,” ujarnya.

Share.