Aplikasi Instagram Akan Memperbarui Desain Dan Tampil Lebih Simpel

68
Nusantarapost.comĀ Aplikasi sosial media tempat berbagi foto dan video ataupun momen-momen tertentu yang saat ini sedang terkenal yaitu Instagram. Sosial media ini mulai hadir sejak 6 tahun silam dan menjadi salah satu sosial media populer masa kini. Berbagai fitur telah disematkan pada aplikasi ini sehingga membuatnya lebih menarik.

Kini, setelah nyaris lama tak terdengar berita mengenai pembaruan Instagram ditengah maraknya platform sosial media lain yang melakukan pembaruan terhadap aplikasinya. Instagram akhirnya tergugah untuk melakukan pembaruan dari segi desain yang nampaknya akan hadir lebih simpel dan minimalis.

Instagram kini nampaknya akan melakukan perubahan besar pada tampilan antarmukanya. Seperi kabar yang beredar baru-baru ini, nampaknya anak perusahaan dari Facebook ini segera menerapkan desain baru pada aplikasi mobile miliknya.

Seperti kita ketahui, dari awal peluncurannya hingga saat ini. Aplikasi yang telah diakuisisi oleh Facebook itu memiliki tampilan yang tak banyak mengalami perubahan baik untuk Android dan juga iOS sehingga terkesan lambat dalam mengalami revolusi desain.

Mungkin salah satu penyebabnya karena Instagram memang terlalu fokus pada penambahan fitur-fitur baru yang bisa memungkinkan penggunanya untuk lebih ekspresif, sehingga sedikit mengabaikan segi desain yang mungkin membuat sebagian orang bosan.

Perubahan tampilan antarmuka secara besar-besaran kini sedang dilakukan oleh Instagram, tampilan baru Instagram ini akan tampil lebih fresh dan simple serta minimalis. Mengusung material desain akan lebih menyatu dengan tmpilan sistem operasi baik Android maupun iOS. Sedangkan untuk tombol tidak mengalami perubahan desain maupun jumlah. Perubahan hanya tampak pada segi latar belakang menjadi putih dan berpadu dengan warna hitam untuk tombol tulisan.

Logo Instagram pun juga mengalami perubahan warna, dimana kita ketahui pada awalnya memiliki warna logo putih dan kini mengalami perubahan menjadi warna hitam. Perpaduan antara warna hitam dan putih merupakan perpaduan yang sangat pas. Sehingga membuat perubahan desain yang diusung oleh Instagram terkesan lebih segar untuk dilihat,

Akan tetapi sangat disayangkan bahwa pembaruan ini masih belum dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Instagram secara global, hal tersebut karena pihak Instagram baru menguji desain baru tersebut ke sejumlah pengguna.

Jika tak terkendala apapun, maka versi final akan segera digulirkan untuk seluruh pengguna Instaram. Kita berharap bahwa pihak Instagram akan segera meluncurkan pembaruan baru untuk Instagram ini dalam waktu dekat baik itu untuk OS Android dan iOS.

Share.