BLU Dash X2, Smartphone Android Marshmallow Dengan Casing Metal Berharga Rp 1 Jutaan

70
Nusantarapost.com Smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan body casing metal serta telah mengalami pembaruan OS terbaru dari Google yaitu Android Marshmallow sering kali dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, sehingga sulit terjangkau untuk konsumen yang berada pada sektor entry level. Namun, hal tersebut tidak berlaku demikian untuk ponsel yang satu ini yaitu BLU Dash X2.

Lihat Juga Ini : Inilah Spesifikasi Acer Liquid M330

                              Smartphone Windows 10 Harga 1 Jutaan

Smartphone BLU Dash X2 hadir dengan dibaluti oleh casing metal yang juga telah mengusung sistem operasi terbaru yaitu Android Marshmallow, smartphone ini kini telah secara resmi dirilis dengan harga yang terjangkau.

Seperti yang kita ketahui pada umumnya, ponsel yang memiliki casing body berbahan metal hanya dimiliki oleh ponsel kelas menengah keataas. Tetapi BLU memberikan pengalaman baru untuk sektor entry level BLU Dash X2 ini dijual dengan harga $85 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1.1 jutaan.

Untuk spesifikasinya sendiri, smartphone ini bisa dikategorikan sebagai phablet mengingat layar yang dimiliki berukuran 5 inci lengkap dengan resolusi 1280 x 720 piksel, layar tersebut lengkap dengan kehadiran teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Tak disebutkan adanya perlindungan antigores AGC Dragontraill pada ponsel ini. Smartphone ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow sama seperti smartphone masa kini lainnya.

Berbicara mengenai performa, BLU Dash X2 hadir dengan membawa performa yang tak jauh beda layaknya ponsel entry level pada umumnya. Smartphone ini hadir dengan sektor dapur pacu yang mengandalkan adanya dukungan chipset dari MediaTek MT6580 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-400MP2. Secara umum, kinerjanya masih kompetitif di kelasnya

Sementara pada sektor kamera, smartphone ini memiliki keistimewaan tersendiri pada segi kameranya, pasalnya smartphone yang dibanderol dengan harga murah ini telah mengusung adanya kamera utama yang memiliki lensa dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan adanya dukungan autofokus dan hadirnya LED Flash sehingga akan memberikan hasil jepretan gambar dar smartphone ini berkualitas tinggi.

Sedangkan untuk melengkapi kegiatan selfie dan video call, sang vendor tak lupa untuk membekali BLU Dash X2 dengan adanya kamera depan yang memiliki resolusi 2 megapiksel. Batarai yang disokong pada smartpone ini memiliki kapasitas daya sebesar 2200 mAh sehingga cukup untuk menyuplai daya.

Ponsel cerdas BLU Dash X2 ini didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE. Dash X2 didukung memori internal berkapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Share.