Bersiaplah, Xiaomi Mi5 Gold Edition Akan Melenggang Ke Pasaran 29 April 2016

69
Nusantarapost.com Perusahaan teknologi asal Tiongkok yaitu Xiaomi saat ini tengah disibukkan dengan beberapa peluncuran smartphonenya, kali ini Xiaomi tengah mengumumkan mengenai produk teranyar darinya yaitu Xiaomi Mi5 Gold Edition, smartphone ini hadir dengan balutan casing yang memiliki warna emas, tentu akan memberikan kesan elegan dan mewah.

Kini Xiaomi membeberkan bahwa smartphonenya tersebut akan siap diluncurkan pada tanggal 29 April 2016 mendatang di negara asalnya, Tiongkok. Untuk harganya sendiri, Xiaomi Mi5 Gold Edition akan dibanderol dengan harga $335 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 4,6 jutaan.

Lihat Link Terkait : Moto X Siap Dirilis Bulan Juli 2016 Mendatang Dengan Membawa Jeroan Kelas Atas

Berbicara mengenai spesifikasinya, Xiaomi Mi5 Gold Edition hadir dengan mengusung layar sentuh yang memiliki ukuran 5,15 inci lengkap dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, layar smartphone ini semakin menawan dengan adanya teknologi panel IPS (In Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 428 ppi. Masih belum diketahui apakah nantinya layar smartphone ini akan dilengkapi dengan adanya antigores seperti Gorilla Glass namun untuk sistem operasinya sendiri diketahui ponsel ini hadir dengan OS Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Sementara untuk performanya terbilang sangat gahar karena telah ditanami oleh jeroan chipset menawan dikelasnya yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 1,8GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 3GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Pada sektor fotografi, smartphone ini telah dibekali oleh adanya kamera utama yang memiliki lensa dengan kekuatan memuaskan yaitu 16 megapiksel untuk kamera utamanya lengkap dengan adanya sensor Sony Exmor IMX298 berukuran 1/2.8 inci 1,12um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Untuk kamera depan Xiaomi Mi5 Gold Edition ini juga tak kalah canggihnya dengan adanya lensa berukuran 4 megapiksel lengkap dengan teknologi UltraPixel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat. Smartphone canggih ini disokong baterai berkapasitas 3000mAh dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Smartphone ini dilengkapi oleh adanya fitur konektivitas yang cukup memadai dikelasnya yaitu dengan adanya konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), seperti yang dilansir dari GSM Arena (27/04/2016).

Sementara pada ruang penyimpanannya sendiri, disediakan adanya memori internal yang memiliki ruang dengan kapasitas 32 GB atau 64GB namun sayangnya sang vendor Xiaomi tidak menyematkan adanya slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal ponsel.

Share.