Hasil Pertandingan Hull City vs Manchester City Skor Akhir 0 – 3 Jadwal Pekan Ke-18 Liga Inggris Selasa 27 Desember 2016

Hasil Pertandingan Hull City vs Manchester CityDini hari tadi Selasa (27/12) laga yang dimulai pada pukul 00.15 WIB di KCOM Stadium, Hull berhasil dimenangi tim tamu Manchester City dengan skor kemenangan telak 0-3 kala berhadapan dengan tuan rumah Hull City dalam lanjutan gelaran pekan ke 18 di ajang Liga Inggris.

Dari sejak menit awal di babak pertama The Tigers tampak kesulitan dalam meladeni permainan menyerang yang diperagakan tamunya The Citizen. Kevin De Bruyne dan David Silva sempat mengancam gawang tuan rumah namun masih bisa dipatahkan. Kubu tuan rumah pun sempat membalas gebrakkan lewat Jake Livermore, namun tendangannya masih melebar. Pada menit ke 18′, John Stones harus ditarik keluar lantaran Cedera dan digantikan oleh Aleksander Kolarov. Peluang bagi The Citizen kembali tercipta pada menit ke 20′ namun tendangan Silva masih bisa diselamatkan penjaga gawang David Marshall. Meskipun jual beli serangan terus berlangsung hingga turun minum, namun The Citizen tampil mendominasi jalannya laga di babak pertama.

Jalannya laga di paruh babak berikutnya kedua kubu tampil lebih agresif, The Tigers sempat terlihat beberapa kali melancarkan serangan namun selalu berujung pada kebuntuan. Hingga pada menit ke 72′ berawal dari skema serangan yang cukup baik The Citizen akhirnya mendapat hadiah penalti akibat Robertson dinilai wasit melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Raheem Sterling di dalam area kotak penalti. Yaya Toure yang menjadi algojo berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang yang tak mampu diantisipasi Marshall sehingga merubah skor menjadi 1-0. Enam menit berselang Kelechi Iheanacho memperbesar keunggulan menjadi 2-0, umpan dari Silva berhasil dimanfaatkan menjadi gol kedua mereka.

Tertinggal dua gol sempat membuat The Tigers tampil semakin agresif, namun mereka selalu menemui kebuntuan dalam penyelesaian akhir. Hingga pada akhirnya David Marshall harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri setelah Curtis Davies salah mengantisipasi bola sehingga tercipta gol bunuh diri pada menit tambahan sebelum pertandingan usai. Laga di KCOM Stadium markas Hull City akhirnya berakhir dengan skor 0-3 bagi kemenangan The Citizen yang sekaligus menambah kembali tiga angka penuh. Sementara ini mereka naik ke urutan kedua dengan selisih dua poin menggeser Liverpool yang baru akan berlaga dini hari nanti di Anfield, sedangkan Hull City harus kembali terpuruk di dasar klasemen dengan 12 poin hingga sejauh ini.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Hull City (3-5-1-1) : David Marshall, Harry Maguire, Michael Dawson, Curtis Davies, Ahmed Elmohamady, Jake Livermore (74′ Markus Henriksen), Tom Huddlestone (63′ Ryan Mason), Sam Clucas (78′ Adama Diomande), Andrew Robertson, Robert Snodgrass, Diemerci Mbokani.
Pelatih : Mike Phelan.

Manchester City (4-2-3-1) : Claudio Bravo, Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, John Stones (18’Aleksandar Kolarov), Gael Clinchy, Fernandinho, Yaya Toure, Raheem Sterling, David Silva (87′ Fernando), Nolito (57′ Kelechi Iheanacho), Kevin De Bruyne.
Pelatih : Joseph Guardiola.

Share.