Hasil Leicester City vs Everton Skor Akhir 0 – 2 Jadwal Pertandingan Pekan Ke-18 Liga Inggris Senin 26 Desember 2016

Hasil Leicester City vs EvertonBertandang ke King Power Stadium, Everton berhasil mencuri poin dengan mempermalukan tuan rumah Leicester City pada laga yang berakhir 0-2 dalam lanjutan pekan ke 18 ajang Liga Inggris tadi malam, Senin (26/12). Setelah hanya bermain imbang kala bertemu Stoke City pekan lalu, The Foxes harus kembali menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri. Kekalahan tersebut membuat mereka semakin terpuruk dan kembali turun satu peringkat ke urutan 16 dengan hanya 17 poin hingga sejauh ini.

Absennya Jamie Vardy sebagai juru gedor The Foxes berdampak cukup jelas, duet Shinji Okazaki dan Islam Slimani di lini depan tidak berjalan sesuai harapan. Dari statistik jalannya laga tadi malam, The Foxes kalah dalam penguasaan bola meskipun bermain di kandang sendiri. Sedangkan tamunya Everton terlihat bermain lepas, kemenangan ini menjadi laga kebangkitan mereka usai menelan kekalahan pada Derby Merseyside kala menjamu Liverpool di Goodison Park pekan lalu.

Pada 45 menit babak pertama kedua kubu sempat melancarkan beberapa kali serangan, namun serangan The Foxes maupun The Toffees belum bisa menghasilkan gol hingga akhirnya skor kacamata bertahan hingga turun minum. Berlanjut pada babak kedua tempo permainan semakin meningkat, Islam Slimani dan Demarai Gray sempat melancarkan serangan namun masih belum bisa mengarah tepat ke gawang. Lewat serangan balasan, Joel Robles berhasil mengirimkan umpan kepada Mirallas yang berlari tanpa pengawalan hingga tendangan Kevin Mirallas akhirnya bersarang ke gawang The Foxes dan membawa Everton unggul 1-0 pada menit ke 51′.

Tertinggal satu gol membuat The Foxes tampil semakin terbuka dengan kembali mencoba skema serangan. Namun Everton pun juga terlihat membalas serangan, skuad asuhan Ronald Koeman justru terlihat lebih dominan dalam mengancam barisan pertahanan The Foxes. Alih-alih mengejar ketertinggalan, sang penjaga gawang Schmeichel justru harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri setelah Romelu Lukaku menambah keunggulan Everton yang sekaligus menjadi gol penutup dalam laga di King Power. Dengan kemenangan ini, Everton kembali naik satu peringkat ke urutan 7 dengan 26 poin. Akan tetapi mereka masih terancam digusur Southampton yang terpaut selisih dua poin serta baru akan berlaga kamis mendatang dalam laga kandang menjamu Spurs.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Leicester City (4-4-2) : Schmeichel, Danny Simpson, Wasilewski, Wes Morgan, Ben Chiwell, Demarai Gray (65′ Leonardo Ulloa), Andy King (64′ Riyad Mahrez), Daniel Amartey, Marc Albrighton, Shinji Okazaki (45′ Daniel Drinkwater), Islam Slimani.
Pelatih : Claudio Ranieri.

Everton (3-4-2-1) : Joel Robles, Mason Holgate, Ashley Williams, Ramiro Funes Mori, Seamus Coleman, Idrissa Gueye, Gareth Barry (68′ Tom Davies), Leighton Baines, Aaron Lennon (88′ Tom Cleverley), Kevin Mirallas (76′ Ross Barkley), Romelu Lukaku.
Pelatih : Ronald Koeman.

Share.