Hasil Pertandingan Chelsea vs Bournemouth Skor Akhir 3 – 0 Jadwal Pekan Ke-18 Liga Inggris Senin 26 Desember 2016

Hasil Pertandingan Chelsea vs BournemouthSenin (26/12) kubu tuan rumah Chelsea kembali memperpanjang rekor tak terkalahkan dengan memenangi laga kandang di Stamford Bridge dengan skor telak 3-0 atas tamunya Bournemouth pada lanjutan pekan ke 18 di ajang Liga Inggris. Kemenangan tersebut sekaligus membawa The Blues kembali mengamankan tiga poin penuh, sementara ini skuad asuhan Antonio Conte masih memimpin perolehan poin di papan klasemen. Dengan Koleksi 46 poin Chelsea terpaut selisih poin yang cukup jauh dari para pesaingnya. Sementara bagi tim tamu Bournemouth kekalahan ini memaksa mereka harus turun ke urutan 13 dengan hanya memiliki 21 poin setelah sebelumnya menempati urutan ke 10.

Bermain di hadapan publik Stamford Bridge, Chelsea langsung memperagakan permainan agresif dengan tampil lebih dominan dalam melancarkan serangan. Mantan punggawa Blaugrana, Pedro berhasil membuka keunggulan bagi kubu tuan rumah pada menit ke 24′, bola hasil umpan Fabregas berhasil dimanfaatkan dengan baik sehingga berbuah gol dan merubah papan skor menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, The Cherries sempat beberapa kali mencoba melakukan serangan balasan. Akan tetapi kokohnya barisan pertahanan The Blues cukup membuat skuad asuhan Eddie Howe kesulitan menghasilkan gol. Meskipun Chelsea lebih banyak melakukan serangan namun skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Unggul satu gol tak lantas membuat The Blues puas begitu saja, mereka langsung menggebrak melakukan serangan. Pada menit 49′ di awal babak kedua Mike Jones yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih setelah Eden Hazard dilanggar Simon Francis di dalam kotak penalti. Kesempatan untuk menambah keunggulan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Hazard sehingga skor bertambah 2-0. Gol tersebut menjadi gol ke 50 pemain asal Belgia tersebut selama di Liga Inggris, Hazard kini menyamai raihan gol yang di cetak para punggawa Chelsea lainnya seperti Frank Lampard, Didier Drogba, Jimmy Floyd Hasselbaink, Gianfranco Zola dan Eidur Gudjohnsen.

Pada masa perpanjangan waktu, The Cherries harus kembali kebobolan. Tendangan keras yang dilesatkan Pedro gagal diantisipasi Steve Cook yang justru membuat laju bola mengarah ke gawang sendiri hingga berbuah gol ketiga. Dengan kemenangan telak 3-0 ini, Chelsea kembali mencatatkan Clean sheet pada empat laga terakhirnya yang sekaligus memperpanjang 12 laga tanpa terkalahkan di Liga Inggris.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Chelsea (3-4-3) : Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses (90′ Ola Aina), Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Marcos Alonso, Willian (83′ Nathaniel Chalobah), Eden Hazard (90+4′ Michy Batshuayi), Pedro.
Pelatih : Antonio Conte.

Bournemouth (3-5-1-1) : Artur Boruc, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels, Adam Smith, Dan Gosling, Andrew Surman (66′ Junior Stanislas), Harry Arter, Brad Smith (77′ Jordan Ibe), Jack Wilshere, Joshua King (66′ Benik Afobe).
Pelatih : Eddie Howe.

Share.