Hasil Pertandingan Arsenal vs West Bromwich Albion Tadi Malam Skor Akhir 1 – 0 Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-18 Senin 26 Desembaer 2016

Arsenal vs West Bromwich AlbionTadi malam, Senin (26/12) dalam lanjutan matchday ke 18 di ajang Liga Inggris Arsenal akhirnya bisa kembali meraih tiga angka penuh berkat kemenangan tipis 1-0 dalam laga kandang di Emirates Stadium atas tamunya West Bromwich Albion. Kemenangan kali ini sekaligus menjadi kebangkitan skuad asuhan Arsene Wenger setelah harus menelan dua kekalahan beruntun pada pada dua pekan sebelumnya.

Tekad skuad The Gunners untuk kembali mengamankan tiga angka penuh terlihat cukup jelas dalam laga kandang di Emirates tadi malam. Mereka mengincar kemenangan demi melanjutkan persaingan di lima besar setelah sempat tertahan dengan dua raihan negatif pada dua pekan lalu. Jalannnya laga di 45 menit babak pertama Arsenal memang lebih banyak melakukan serangan, namun skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum. Meskipun tampil lebih agresif di 45 menit babak pertama, namun setelah beberapa kali mencoba melancarkan serangan kubu Meriam London masih belum mampu mencetak gol. Tim tamu juga bukan tanpa perlawanan, mereka sempat terlihat beberapa kali mendapatkan peluang namun masih gagal membuahkan gol.

Usai turun minum The Gunners tampil semakin agresif, Alexis Sanchez terlihat beberapa kali melakukan tembakan namun masih belum bisa menjebol gawang Ben Foster. Sedangkan serangan dari kubu tim tamu selalu bisa dipatahkan, The Beggies terlihat cukup kesulitan namun beruntung serangan tuan rumah selalu berujung pada kegagalan. Namun hingga akhirnya pada menit ke 86′ Oliver Giroud berhasil memecah kebuntuan, umpan yang dilepaskan Ozil mampu dibaca dengan baik oleh Giroud dengan sundulan yang mengarah ke gawang sehingga menghasilkan gol dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Meskipun memimpin satu gol, Arsenal masih belum mengendurkan serangan dengan terus menggempur barisan pertahanan The Baggies hingga masa perpanjangan waktu. Namun sayangnya gol yang dicetak Giroud menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut. Kemenangan tipis 1-0 cukup membawa mereka untuk kembali mengemas tiga poin penuh. Dengan kemenangan kali ini Arsenal memang masih belum beranjak dari urutan ke 4, 37 poin yang mereka miliki kini sama dengan perolehan poin yang dimiliki Liverpool. Sedangkan skuad asuhan Tony Pulis sementara ini harus turun satu peringkat ke urutan 9 masih dengan 23 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Arsenal (4-2-3-1) : Petr Cech, Hector Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs (71′ Nacho Monreal), Coquelin (74′ Aaron Ramsey), Granit Xhaxa, Alex Iwobi (71′ Lucas Perez), Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Olivier Goroud.
Pelatih : Arsene Wenger.

West Bromwich Albion (4-2-3-1) : Ben Foster, Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, Nyom, Claudio Yacob, Darren Fletcher, Chris Brunt, Nacer Chadli (62’James McClean), Matt Philips, Solomon Rondon (80′ Hal Robson-Kanu).
Pelatih : Tony Pulis.

Share.