Hasil Skor Akhir Piala Liga Inggris West Ham vs Chelsea 2-1

West Ham vs ChelseaHasil Skor Akhir Piala Liga Inggris West Ham vs Chelsea 2-1 Tadi malam dalam babak 16 besar ajang Piala EFL Kamis (27/10) laga derby sekota lainnya juga berlangsung di London dan memberikan kemenangan bagi kubu tuan rumah West Ham atas tamunya Chelsea 2-1 di Stadion Olimpiade London.

Panasnya perseteruan kedua pendukung kesebelasan terlihat sangat jelas di dalam maupun diluar stadion. Sebelum laga dimulai sudah ada sembilan penangkapan di luar stadion dan polisi anti huru hara dikerahkan untuk menjaga ketertiban dalam laga ini. Kekacauan para fans fanatik kedua tim muncul sepanjang pertandingan. Larangan alkohol telah diberlakukan demi mengantisipasi masalah penonton. Gangguan di tribun penonton mungkin masih bisa diprediksi dengan antisipasi yang baik dari pihak keamanan, namun berbeda halnya dalam memprediksi jalannya laga di tengah lapangan.

Didepan pendukung sendiri, The Hammers secara mengejutkan sukses mengandaskan perlawanan dari skuad the Blues. Sejak menit pertama mereka terus melakukan tekanan, hingga akhirnya gelandang 26 tahun berkebangsaan Senegal Cheikhou Kouyate membuka keunggulan tim tuan rumah lewat golnya di menit 11 babak pertama setelah menuntaskan umpan Noble dengan sundulan terarah yang tak mampu di halau penjaga gawang The Blues. Sementara peluang yang sempat dimiliki Chelsea lewat N’Golo Kante dan Nathaniel Chalobah hanya berujung di atas mistar gawang dan tidak mampu mengejar ketertinggalan di paruh babak pertama.

Hanya beberapa waktu berselang setelah babak kedua dimulai skuad The Hammers kembali unggul pada menit 48 lewat aksi memukau Edimilson Fernandes yang berhasil menjebloskan bola ke gawang Begovic. Strategi Conte dengan memasang tiga pilar pertahanan barisan belakan Chelsea tidak mampu membendung gempuran skuad The Hammers. Tertinggal dua gol skuad The Blues membalas dengan beberapa kali serangan, namun peluang yang didapat Costa dan Hazard tak juga berbuah gol. Hingga pada masa injury time, skema set piece yang berujung pada kemelut di depan gawang Randolph berhasil dimanfaatkan Gary Cahill dengan sebuah gol hiburan di penghujung laga.

Setelah terseok-seok di Liga Inggris awal musim ini dengan back-to-back kemenangan, kini melawan rival sekota di kandang sendiri skuad The Hammers tampil seperti sebuah tim yang solid. Selanjutnya West Ham memiliki misi untuk membuat empat kemenangan berturut-turut saat mereka bertandang ke Goodison Park melawan Everton di Premier League pada 30 Oktober nanti. Di kubu The Blues Antonio Conte kemungkinan akan melakukan perubahan formasi untuk laga kontra Southampton pekan nanti.

Possession
West Ham 47% – 53% Chelsea

Shots
West Ham 13 – 16 Chelsea

Shots on Target
West Ham 7 – 4 Chelsea

Corners
West Ham 6 – 7 Chelsea

Fouls
West Ham 12 – 14 Chelsea

Share.