Hasil – Skor Akhir – Manchester United VS Manchester City Piala Liga Inggris Tadi malam

Hasil  Skor Akhir   Manchester United VS Manchester CityHasil – Skor Akhir – Manchester United VS Manchester City Piala Liga Inggris Tadi malam Gol semata wayang Juan Mata di menit 54 babak kedua berhasil membawa skuad Setan Merah melaju ke perempat final setelah memenangkan derby Manchester di Piala EFL tadi malam, Kamis (27/10) di Old Trafford.

Kesempatan terbaik City tiba lebih awal pada saat Navas melepaskan umpan didalam kotak penalti namun gagal dikonversi Iheanacho menjadi gol. Bukannya tanpa perlawanan, para punggawa United juga sempat menekan barisan pertahanan City. Pergerakan bola yang dilancarkan gelandang United dari tengah lapangan yang berakhir dengan tendangan Ibrahimovic masih melambung di atas mistar penjaga gawang Caballero. Jelang peluit panjang babak pertama skuad City juga sempat memberikan ancaman, namun tendangan yang dilepaskan Nolito masih bisa diblok Herrera. Bermain menyerang pasukan The Citizen lebih banyak menguasai jalannya laga di paruh babak pertama.

Sementara pada babak kedua jalannya laga menjadi lebih menarik, bintang anyar United Paul Pogba sempat memberikan kejutan dengan melepaskan tendangan jarak jauh namun masih mampu di tepis penjaga gawang City. Hingga akhirnya pemain berdarah Spanyol Juan Mata berhasil melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang setelah mendapatkan umpan dari Zlatan Ibrahimovic hingga merubah skor menjadi 1-0 dan publik Old Trafford pun bergemuruh.

Skuad The Citizen terus berupaya membongkar pertahanan tuan rumah, serangan demi serangan mereka lancarkan namun berujung pada kebuntuan. Para pemain pengganti Raheem Sterling dan Sergio Aguero hanya mampu membuat dampak kecil pada permainan City. Hingga peluit panjang di bunyikan kedudukan 1-0 bertahan hingga akhir dan membuat pasukan The Red Devil melaju ke babak perempat final dalam perebutan Piala Liga.

Kemenangan tipis ini sangat penting bagi skuad asuhan Mourinho untuk membangkitkan kepercayaan diri para punggawanya setelah kekalahan memalukan 4-0 tanpa balas dari The Blues. Sekaligus menjadi misi balas dendam United atas kekalahan 1-2 dari City pada derby Manchester sebelumnya. Di lain pihak Pep terhitung membuat sembilan perubahan strategi yang berakhir buruk, alhasil menjadikan enam pertandingan tanpa meraih kemenangan di semua kompetisi dan merupakan run terburuk bagi Pep sebagai manajer.

Berikut statistik jalannya lada pada Derby Manchester :
Possession
Manchester United 48% – 52% Manchester City

Shots
Manchester United 8 – 5 Manchester City

Shots on Target
Manchester United 2 – 0 Manchester City

Corners
Manchester United 4 – 3 Manchester City

Fouls
Manchester United 17 – 14 Manchester City

Share.