Rilis di Indonesia, Xiaomi Redmi 3 Prime Tak Disertai Dukungan 4G LTE, Mengapa?

Rilis di Indonesia, Xiaomi Redmi 3 Prime Tak Disertai Dukungan 4G LTE, Mengapa?
Nusantarapost.comĀ Belum lama ini, secara resmi Xiaomi telah menghadirkan ponsel pintar terbarunya di Indonesia yaitu Xiaomi Redmi 3 Prime. Smartphone tersebut kini sudah mulai diperjual belikan lewat situs toko online ternama Indonesia bernama Erafone dan BliBli.com.

Untuk harganya sendiri, ponsel pintar garapan vendor asal Tiongkok tersebut dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta. Akan tetapi terdapat satu hal dirasa kurang dalam smartphone ini. Yaitu Xiaomi Redmi 3 Prime yang hadir di Indonesia tidak disertai oleh adanya dukungan 4G LTE, karena terkait masalah aturan TKDN yang masih belum bisa dipenuhi.

Jadi untuk pengguna Indonesia harap bersabar saja dulu. Berbicara mengenai spesifikasinya sendiri, Xiaomi Redmi 3 Prime hadir dengan membawa varian yang cukup standar.

Memiliki layar yang luasnya mencapai 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7 khas Xiaomi.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya sendiri, Xiaomi Redmi 3 Prime diperkuat oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Performa dan kinerja yang dimiliki oleh smartphone ini cukup kompetitif dikelasnya, serta mengalami peningkatan secara masif apabila dibandingkan dengan smartphone sebelumnya Xiaomi Redmi 2 Prime.

Masuk pada sektor fotografinya, smartphone tersebut memiliki kamera sepasang pada bagian depan dan belakang. Dibagian belakang sebagai kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel yang lengkap dengan teknologi phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor Samsung S5K3L8 lengkap dengan hadirnya LED flash Redmi 3 Prime juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone tersebut juga cukup mendukung dengan kapasitas yang begitu luas. Xiaomi Redmi 3 Prime ini dibekali adanya ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Ponsel ini menggunakan slot hybrid yang mana slot microSD tak dapat digunakan jika dual SIM aktif. Sebaliknya, slot microSD dapat digunakan jika hanya menggunakan single SIM.

Xiaomi membekali Redmi 3 Prime dengan baterai berkapasitas 4100mAh lengkap dengan fasilitas fast charging. Kapasitas baterai yang mencapai 4100mAh ini sama seperti Redmi 3 standar yang diluncurkan lebih dulu dan dapat bertahan hingga 2 hari penggunaan normal.

Sementara pada sektor konektivitasnya, ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3 Prime ini didukung dengan fitur konektivtitas yang lengkap, yakni 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Share.