Resmi Diluncurkan Android Nougat 7.0 Tidak Dipersiapkan Untuk Smartphone Qualcomm

Resmi Diluncurkan Android Nougat 7.0 Tidak Dipersiapkan Untuk Smartphone Qualcomm
Nusantarapost.com Belum lama ini, secara resmi Google telah merilis sistem operasi terbaru mereka yaitu Android Nougat 7.0. OS ini merupakan sistem operasi terbaru untuk smartphone Android yang kini sudah bisa diunduh secara gratis dan dipasang secara over the air atau OTA.

Sebagaimana dilansir dari laman Android Authority pada Rabu, 24 Agustus 2016 lalu menyebutkan bahwa smartphone yang saat ini sudah dapat menikmati Android 7.0 Nougat antara lain adalah Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, konsol Nexus Player, tablet Pixel C, dan Android One Series

Untuk update kali ini, ada beberapa pembaharuan yang dibawa oleh Android Nougat 7.0 diantara lain adanya 72 emoticon baru yang siap digunakan, memiliki perbaikan pada setelan bahasa, multi-window view, API Vulkan bagi para penggila game dan beberapa aplikasi baru yang dinilai bisa memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menjalani aktivitas sehari-hari smartphonenya.

Bagi model smartphone yang telah disebutkan diatas, sistem operasi Android Nougat 7.0 ini baru dapat diinstall dengan masuk terlebih dahulu ke menu Setelan atau Setting. Gulir ke bagian bawah sampai ke menu Tentang Ponsel/ About Phone. Kemudian tekan pada tulisan pembaruan Sistem atau System Update.

Apabila pembaruan sudah tersedia, smartphone akan mengunduhnya secara otomatis dan melakukan restart. Tetapi sebelumnya pastikan Anda mem-back up data penting di memori internal sebab seluruhnya akan terhapus ketika proses instalasi selesai.

Namun, jika masih belum tersedian adanya pembaruan pada sistem, maka pengguna diharapkan sabar terlebih dahulu karena memang proses penyebaran sistem operasi Android 7.0 Nougat ini untuk masing-masing model smrtphone tersebut dilakukan secara bertahap. Google sendiripun juga telah berjanji akan menyelesaikan semaksimal mungkin dalam minggu depan.

Sementara disisi lain, apabila sudah anda sudah tidak sabar lagi. Anda bisa melakukan cara lain yaitu bergabung ke Android Beta Program dan mengunduh OS terbaru Android Nougat 7.0 versi yang belum stabil atau unstable. Akan tetapi hal demikian sangat tidak disarankan apabila anda kurang memahami mengenai flashing.

Namun, lepas daripada itu, kehadiran versi terbaru dari sistem operasi Android 7.0 Nougat bisa menjadi kabar gembira bagi banyak orang. Namun sayangnya hal itu tidak bisa dirasakan bagi pemilik smartphone prosesor Qualcomm. Ya, sumber informasi menjelaskan bahwa hal tersebut telah dikonfirmasi pihak dalam perusahaan yang tidak akan merilis dukungan tersebut.

Dijelaskan oleh pengembang ROM dan keterangan dari orang dalam di HTC LlabTooFer, pernyataan tersebut didapatkan dari penjelasan Qualcomm yang memang tidak berniat untuk merilis update driver grafis untuk keluarga seri Snapdragn 800 dan Snadragon 801. update yang dibutuhkan untuk membantu menghadirkan OS Android 7.0 Nougat.

Share.