Huawei Y3 II 3G Kini Sudah Melenggang di Pasar Indonesia

Huawei Y3 II 3G Kini Sudah Melenggang di Pasar Indonesia
Nusantarapiost.com Huawei merupakan salah satu perusaaan smartphone dan gadget yang berhasil memikat hati para peminatnya lewat berbagai produk smartphone yang mereka hadirkan. Kini setelah beberapa waktu yang lalu vendor terkemuka ini sukses meluncurkan Huawei Y3 II dalam varian 4G, kini Huawei Y3 II 3G telah masuk ke pasar Tanah Air.

Masuknya Huawei Y3 II 3G ini ke Indonesia juga telah menggandeng beberapa toko online yang sudah ternama di Indonesia dan menyediakan stok penjualan untuk produk Huawei Y3 II varian 3G, untuk harganya sendiri, dibanderol dengan harga yang sama dengan varian 4G sebelumnya yaitu Rp 999.000 atau lebih tepatnya Rp 1 juta. Mengenai masalah spesifikasi, kedua ponsel ini pada umumnya memiliki spesifikasi yang sama, perbedaaannya hanya terletak pada chipset yang digunakannnya.

Untuk sektor depannya sendiri, Huawei Y3 II 3G terbilang lumayan dengan mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci yang berteknologi TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif. Smartphone besutan vendor Tiongkok ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang menggunakan antarmuka EMUI 3.0 khas dari Huawei.

Sementara pada sektor dapur pacunya sendiri, ponsel ini ditenagai oleh adanya chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-400MP. Sehingga dapat dikatakan bahwa performa dan kinerja yang dimiliki oleh ponsel ini sangat kompetitif.

Menilik pada sektor fotografi yang dimiliki oleh smartphone, Huawei Y3 II dibekali oleh adanya kamera utama pada bagian belakang smartphone yang memiliki resolusi lensa 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya dual LED flash, setara dengan para pesaingnya. Huawei juga membekali Y3 II dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 2 megapiksel.

Sektor ruang penyimpanan yang dimiliki oleh ponsel pintar Huawei ini cukup luas dikelasnya, Huawei Y3 II disematkan adanya memori internal atau ROM sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sedangkan untuk sektor konektifitas Huawei Y3 II 3G ini juga cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 2100mAh.

Share.