WhatsAPP Hadirkan Fitur Baru “Streaming” dan “Colek Teman” Dalam Waktu Dekat

WhatsAPP Hadirkan Fitur Baru "Streaming" dan "Colek Teman" Dalam Waktu Dekat
Nusantarapost.comĀ Belakangan ini jika kita mengikuti berita dari WhatsApp, aplikasi pesan singkat ini seperti tiada hentinya dalam menghadirkan berbagai fitur dalam pembaruannya baru-baru ini. Sebelumnya kita ketahui bahwa WhatsApp telah menambahkan fitur berbagi file PDF, dan baru-baru ini WhatsApp dikabarkan dalam waktu dekat akan segera merilis dua fitur baru yaitu fitur Streaming dan Colek Teman.

Seakan tiada henti dalam meningkatkan popularitasnya dalam dunia sosial media yang semakin berkembang. WhatsApp pun tak mau kalah untuk menghadirkan fitur colek teman yang pada dasarnya juga telah diadopsi oleh jejaring sosial lain.

Dilansir dari laman media teknologi dari Jerman yang bernama Macerkopf diketahui bahwa fitur yang akan datang ini terlihat pertama kali di WhatsApp versi iOS namun masih dalam tahap beta. Karena versi beta maka hanya diketahui oleh beberapa orang atau kelompok yang tergabung dalam pengujian versi beta ini saja.

Seperti yang dilansir dari laman NDTV yang mengulas mengenai fitur baru di WhatsApp ini, seperti fitur streaming atau berbagi musik. Dalam fitur ini nantinya pengguna bisa melakukan untuk saling berbagi lagu dengan semua kontak yang ada pada WhatsApp mereka. Lagu-lagu tersebut kemudian juga bisa disimpan secara lokal, atau pengguna juga bisa membukanya dengan link ke lagu di Apple Music. Penerima sharing lagu atau musik ini akan melihat tampilan album dan juga ikon musik akan tetapi bukan dalam bentuk file audio.

Sementara untuk fitur yang satunya lagi baru di WhatsApp adalah adanya fitur Colek teman. Sebagaimana fitur baru ini nantinya akan menjadi sebuah update dalam sistem grup WhatsApp. Dengan banyaknya obrolan yang ada pada grup di WhatsApp, biasanya para pengguna sering kali tidak menghiraukan atau terjangkau oleh banyaknya percakapan yang ada.

Oleh karena itulah WhatsApp menghadirkan sebuah fitur ini. Namun, berdasarkan rencananya fitur baru yang akan dipasangkan untuk WhatsApp ini nantinya bisa menjadi sebuah notifikasi berupa sebuah mention percakapakan atau bisa juga dikatakan mencolek teman.

Untuk dapat menggunakan fitur baru ini caranya cukuplah mudah, sebagaimana dilansir dari laman Ubergizmo pad Senin, 27 Juni 2016 menyebutkan bawha para penggunanya nanti cukup melakukan atau mengetikkan sebuah ikon @ didepan sebuah nama teman yang ingin mereka colek. Sama seperti pada fitur colek teman atau mention di jejaring sosial pada umumnya.

Share.