Update Android Marshmallow Kini Menghapiri Blackberry Priv

59
Nusantarapost.com – Bagi anda pengguna smartphone Blackberry Priv layak berbangga hati pasalnya, pihak Blackberry kini secara resmi telah menurunkan update sistem operasi Android Marshmallow 6.0 untuk Blackberry Priv. Dari informasi yang kini telah beredar disebutkan bahwa update tersebut kini telah tersedia untuk Blackberry Priv versi unlocked di Kanada, Amerika Serikat, Inggris dan Prancis. Sementara untuk varian dengan kontrak operator masih harus bersabar dulu menunggu update Android Marshmallow sampai pada awal bula Mei 2016 mendatang.

Dengan adanya update Android Marshmallow tersebut tentu akan dibarengi pula oleh hadirnya berbagai fitur menarik, misalnya saja fitur Doze dan pengaturan permeission pada aplikasi. Pada BlackBerry Priv, update ini juga meningkatkan kecepatan autofokus dan kemampuan merekam video slow-motion dengan framerate 120 fps.

Blackberry Priv merupakan ponsel pertama dari Blackberry yang mengusung sistem operasi dari Google yaitu Android. Untuk spesifikasinya sendiri, seperti diketahui Blackberry Priv hadir dengan luas layar yaitu 5,4 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED yang dilindungi oleh Gorilla Glass 4, seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/04/2016).

Smartphone ini menawarkan performa apik pasalnya telah ditanami oleh adanya sektor dapur pacu yang mumpuni yaitu adanya chipset dari Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 418. Ketangguhan smartphone ini bisa dikatakan setara dengan LG G4 dan Moto X Style.

Merujuk pada sektor kameranya, Blackberry Priv hadir dengan membawa kamera yang beresolusi tajam yaitu kamera utama dengan ketajaman 18 megapiksel dengan sensor Sony IMX230-S dengan lensa Schneider Kreuznach aperture f/2.0 yang dibekali dengan kemampuan phase-detection autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta dual LED flash. Perusahaan asal Kanada juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie dan juga kegiatan video call lebih menarik dan tajam.

Sementara untuk ruang penyimpanannya sendiri, disediakan adanya memori internal yang memiliki kapasitas penyimpanan begitu besar yaitu 32 GB, dan tak perlu khawatir kekurangan karena sang vendor telah menyematkan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal smartphone. Ponsel BlackBerry Priv ini dilengkapi dengan QWERTY fisik yang menggunakan mekanisme sliding dan tersembunyi di bagian bawah layarnya. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dan daya tarik dari seri Priv ini.

Share.