Moto X Siap Dirilis Bulan Juli 2016 Mendatang Dengan Membawa Jeroan Kelas Atas

52
Nusantarapost.com – Setalah pengakuisisi Motorola oleh Lenovo, maka sedikit banyak brand Motorola mulai bangkit lagi setelah sebelumnya sempat tenggelam di tengah maraknya persaingan para produsen smartphone masa kini. Kini sepertinya vendor tersebut tengah sibuk mempersiapkan garapan ponsel mereka yang diusung dengan nama Moto X, dimana smartphone ini memang sempat menjadi bahan perbincangan publik beberapa waktu kemarin terkait peluncurannya dalam waktu dekat.

Diketahui bahwa Moto X ini akan siap meluncur pada bulan Juni 2016 mendatang. Sudah banyak rumor yang beredar membicarakan mengenai smartphone ini dan bagaimana spesifikasi yang akan dibawanya. Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu, situs pengujian GFBench telah membeberkan mengenai bagaimana smartphone Moto X ini.

Baru-baru ini tersiar kabar baru yang membahas mengenai Moto X ini. Disebutkan bahwa Motorola akan merilis ponsel pintar yang akan masuk dalam kelas high end dan siap dirilis dalam waktu dekat ini. Dilansir dari laman terpecaya yaitu situs GSM Arena pada Rabu, 27 April 2016 kemarin diketahui bahwa smartphone tersebut menurut beritanya akan hadir dengan membawa nama Moto X. Sebelumnya, ponsel dengan nama Moto X sudah dihadirkan oleh Motorola tepatnya pada tahun 2013 silam, dan untuk versi Moto X 2016 ini disebut-sebut merupakan ponsel Moto X generasi kedua dari Motorola dengan membawa spesifikasi yang lebih apik.

Melalui aplikasi pengujian GeekBench, beredar sebuah rumor yang menampilkan sebuah ponsel dengan nama Motorola XT1650. Dalam aplikasi yang dibeberkan oleh pengujian GeekBench tersebut dituliskan apabila ponsel pintar besutan Motorola ini akan hadir dengan mengusung prosesor yang berada di kelas papn atas dan tentu merupakan besutan dari vendor ternama yaitu Qualcomm dengan seri Qualcomm Snapdragron 820 untuk Motorola Moto X. Dari hasil Benchmark yang kini telah beredar, skor yang dihasilkan tidak terlampau jauh apabila dibandingkan dengan perangkat ponsel lain yang diberikan prosesor jenis sama.

Tak hanya mengandalkan chipset dengan nuansa baru dan gahar, smartphone ini juga telah didukung oleh adanya RAM yang memiliki kapasitas besar yaitu 4GB, sebagaimana kini dimiliki oleh banyak smartphone dengan sektor high end lainnya.

Hingga saat ini masih itu saja yang dapat diketahui mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini, masih belum dapat diketahui bagaimana luas layar smartphone dan berapa sensor kamera depan dan belakang yang dibekali pada ponsel ini. Namun, yang bisa dipastikan adalah adanya sistem operasi dari Google yaitu Android Marshmallow 6.0.1 yang akan disematkan pada ponsel garapan Motorola tersebut.

Walaupun belum jelas kapan smartphone ini bakal dirilis, CEO Lenovo yang telah mengakuisisi Motorola mengatakan, mereka akan merilis jajaran smartphone terbaru mereka pada bulan Juni mendatang. Menurut prediksinya disebutkan bahwa Motorola tidak hanya memperkenalkan satu jenis perangkat smartphone saja, namun juga smartphone kelas mainstream, Moto E.

Share.