Berita Bola : Hasil, Skor Akhir Genoa vs AC Milan Kalah Telak 3-0 Tadi Malam

Genoa vs AC MilanBerita Bola : Hasil, Skor Akhir Genoa vs AC Milan Kalah Telak 3-0 Tadi Malam Harapan pasukan merah hitam untuk menggulingkan Juventus di puncak kandas oleh Genoa dalam pertemuan di Serie A pekan ke-10, Rabu (26/10). Rossoneri tertahan di peringkat 3 klasemen sementara, sementara itu Genoa merangsak naik ke posisi ke 7.

Dalam laga ini sebenarnya skuad asuhan Montella lebih banyak melakukan serangan sementara itu tuan rumah lebih cenderung bertahan, namun serangan yang dilancarkan para pemain tidak juga membuahkan gol lantaran rapatnya barisan pertahanan Genoa yang cukup membuat frustasi para punggawa Il Rossoneri. Bermain didepan pendukungnya sendiri Genoa berhasil unggul cepat, gawang Milan yang dijaga oleh kiper Donnarumma justru kebobolan di menit 11 lewat Nikola Ninkovic dari skema serangan balik yang dilancarkan tim tuan rumah, umpan lambung Tomas Rincon di dalam kotak penalti disambar dengan sundulan cantik hingga berbuah gol.

Berniat membalas, Romagnoli melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 22 namun sayang tendangannya masih menyamping. Upaya Milan untuk menyamakan skor dengan lebih banyak menguasai bola di sisa babak pertama tidak berjalan mulus, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan kedudukan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan I Rossoblu.

Jalannya laga di menit-menit awal babak tak banyak mengalami perubahan. Skuad asuhan Montela masih tetap membarikan tekanan, Bonaventura sempat membuka peluang Milan namun tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis penjaga gawang Mattia Perin. Tak hanya itu, Bacca pun ikut melancarkan serangan namun Perin sangat sulit ditaklukkan.

Setelah Paletta diusir wasit keluar lapangan karena menerjang Rigoni di menit 56, posisi Milan justru semakin memburuk. Dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, serangan balik yang dilancarkan skuad asuhan Juric semakin efektif. Hingga pada menit 80 gawang Donnarumma kembali kebobolan lewat gol bunuh diri pemain bertahan Milan Juraj Kucka, sepakan Lazovic yang mengalir keras menyentuh kaki Kucka yang mencoba menghentikan laju bola namun justru mengarah kedalam gawang dan merubah kedudukan 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

6 menit berselang di menit 86, Donarumma dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya sendiri setelah Pavoletti menambah keunggulan Genoa menjadi 3-0. Poin penuh yang ditorehkan skuad I Rossoblu memberikan hsil positif dan membuat mereka naik ke posisi 7 klasemen sementara Serie A, sedangkan Milan tertahan di posisi 3 dengan poin 19. Kemungkinan besar posisi Milan akan digeser oleh Napoli yang akan baru bertanding nanti malam dalam laga mudah melawan Empoli.

Share.